Senin, 06 November 2017

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Tags

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari internet dengan bisnis online yang bisa di kerjakan dimanapun baik di rumah, di sekolah, di kampus, atau di kantor. Seperti yang kita tahu bahwa internet sekarang ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Kita bisa mencari apa saja di internet, kegunaan internetpun juga bermacam-macam. Selain digunakan untuk saling berkomunikasi melalui sosial media seperti facebook, instagram dan sosial media lainnya, internet juga bisa di gunakan untuk memulai bisnis online.

Banyak sekali bisnis yang bisa di kerjakan secara online, ada bisnis online dengan modal kecil atau besar, dan ada juga bisa online dengan tanpa modal. Tetapi meskipun tanpa modal, kita juga membutuhkan koneksi internet agar kita bisa online, kita harus membeli kuota untuk akses internet. Bisnis online ini cocok sekali untuk pekerjaan sampingan, jadi kita hitung tanpa modal. Bisnis online ini cocok bagi semua orang termasuk yang masih pelajar dan mahasiswa karena ini bisnis sampingan.

Bagi Anda yang mencari bisnis online ini untuk pekerjaan pokok, Anda harus memasukkan daftar harga kuota sebagai modal. Yang harus kita tahu, bisnis online ini membutuhkan waktu Anda untuk siap selalu di depan layar. Selain itu, bisnis online ini tidak benar-benar tanpa modal. Jadi kita harus mengeluarkan modal meskipun kecil, itu tetaplah modal. Berikut adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan bisnis online.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online


Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Blogger

Yang pertama adalah dengan menjadi seorang blogger. Blogger adalah seorang penulis yang tulisannya dituangkan ke dalam blog. Ada beberapa platform yang bisa digunakan untuk menampung tulisan kita, seperti; blogspot, wordpress, dan CMS (Content Management System) lainnya. Untuk menjadi seorang blogger, Anda harus membuat blog terlebih dahulu. Anda bisa membaca artikel tentang Tutorial Mudah Cara Membuat Blog Gratis dengan Blogspot.

Jika blog yang Anda kelola sudah mempunyai artikel yang banyak dengan visitor yang banyak pula, Anda bisa mendaftarkannya ke Google Adsense. Untuk mendapatkan full approve dari google adsense ini terbilang sulit bagi orang awam. Tetapi rafsablog mempunyai tips yang sudah rafsa tulis di blog dengan judul Tips Agar Mudah di Terima Google Adsense. Jika blog Anda sudah di terima, selamat Anda sudah menjadi salah satu Publisher Google Adsense, Anda tinggal fokus pada artikel yang berbobot yang menarik banyak pengunjung.

Oh iya, yang ingin memakai cms wordpress dengan menggunakan self hosting, Anda harus mengeluarkan modal yang lumayan untuk pertahunnya. Anda bisa mengecek harganya di situs layanan web hosting. Yang ingin gratis bisa menggunakan blogspot. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Youtuber

Yang kedua adalah menjadi youtuber. Youtube adalah situs tempat streaming video terbesar dan terpopuler saat ini. Anda bisa memanfaatkannya dengan mengupload video ke youtube. Menjadi youtuber menurut saya harus kreatif dalam memunculkan ide-ide dalam bentuk visual, jika ide dan editing video Anda bagus, bukan lagi tak mungkin jika banyak orang yang menyukai video Anda.

Ada beberapa tipe youtuber yang saya ketahui dari teman saya yang seorang youtuber. Jenis youtuber pertama, dia membuat dan mengupload video secara mandiri. Jadi mulai dari editing dan proses uploading dia kerjakan dari nol. Lalu youtuber yang hanya mengandalkan reupload, youtuber tipe ini adalah youtuber yang menurut saya adalah pemalas dan kurang kreatif.

Yang terakhir adalah youtuber dengan konten klik bait, video dengan judul klik bait ini biasanya banyak viewernya, tetapi jika channel tersebut sudah di cap sebagai channel klik bait, tidak menutup kemungkinan video yang di upload berikutnya bakal sepi.

Jika subscriber dan viewer Anda sudah lumayan banyak dan terkenal, Anda bisa memonetizenya. Oh iya, kabar terabarunya untuk memonetize video youtube sekarang minimal harus 10.000 viewers dulu. Jadi Anda harus beraki-rakit dahulu untuk membuat video sampai jumlah viewer mencapai 10.000, lalu Anda bisa memonetizenya.

Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menjadi Publisher Admob

Admob adalah kepanjangan dari Adsense Mobile. Jadi disini Anda harus membuat sebuah aplikasi terlebih dahulu yang nantinya akan di pasang sebuah iklan dari admob. Untuk Anda yang ingin membuat aplikasi bisa mencari tutorialnya di google, dari yang mulai ngoding manual dari nol, sampai tanpa ngoding pun ada di google. Setelah aplikasi selesai Anda buat, Anda bisa mendaftarkannya ke admob sebagai publisher. Tetapi jika ingin menguploadnya ke google play store, Anda harus mengeluarkan modal sebesar $25.

Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bermain PTC (Paid To Click)

PTC atau Paid To Click adalah sebuah bisnis dimana kita hanya bertugas mengklik-klik iklan saja. Iklan tersebut sudah disediakan oleh pihak penyelenggara PTC dan setiap klik iklan harus menunggu 30 detik sampai website terbuka atau tergantung peraturan dari penyelenggara tersebut.

Bermain PTC ini menurut saya sangat membuang waktu Anda yang sangat berharga. Tetapi jika ini hanya pekerjaan sampingan Anda atau cuma sekedar iseng, saya rasa tidak masalah. Anda bisa mencobanya untuk beberapa hari atau beberapa minggu, dan jika Anda merasa betah Anda bisa meneruskannya.

Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bermain PTS (Paid To Survey)

PTS atau Paid To Survey ini adalah bisnis onlne dimana Anda harus mengisi survei atau angket yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran dari masyarakat tentang produk atau website dari yang penyelenggara berikan. Bisnis ini bisa Anda kerjakan dimanapun yang penting dengan adanya koneksi internet Anda bisa memulai bisnis ini.

Bisnis ini tidak membutuhkan modal, hanya membutuhkan kuota tetapi Anda harus meluangkan waktu Anda untuk mengisi setiap suvei yang ada. Menurut saya bisnis ini tidak bagus untuk jangka panjang, karena bayarannya yang kecil dan jumlah survei yang terbatas. Tapi jika Anda menganggapnya hanya untuk bisnis sampingan, tak ada salahnya untuk mencoba.

Baca juga: Mengisi Survei Dapat Uang di Kataanda.com

Mendapatkan Uang dengan Bisnis Online PPC (Pay Per Click)

PPC atau Pay Per Click adalah sebuah bisnis online dimana Anda harus memasang iklan di blog Anda. Bisnis ini di peruntukan bagi Anda yang mempunyai web/blog, dan biasanya pebisnis ini disebut sebagai publisher. Pembayaran dari publisher ini tergantung jumlah tayangan dari pengunjung yang mengunjungi blog dan jumlah klik pada iklan yang telah di pasang di blog.

Ada peraturan yang di berikan oleh google adsense kepada publisher, sebagai publisher tidak boleh mengklik iklan di blognya sendiri, salah satu sanksinya adalah bisa terkena suspend pada akun yang didaftarkannya. Dan paling berat adalah bisa terkena banned, dimana seorang publisher di depak atau di keluarkan dari program PPC tersebut.

Salah satu program PPC dengan bayaran terbesar saat ini adalah google adsense. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya pada point pertama dengan menjadi seorang blogger. Jika Anda sukses mengelola blog, Anda bisa gajian tiap bulan dari google adsense.

Bagi Anda yang sulit di terima google adsense, Anda bisa mencoba program PPC lain yang tersedia banyak di internet. Anda bisa mencoba searching di mesin pencari google atau mesin pencari kesayangan Anda lainnya. Bisnis PPC ini menurut saya cocok untuk bisnis jangka panjang, karena besar kecilnya pembayaran tergantung dari blog yang kita kelola.

Mendapatkan Uang dengan Bisnis Online Affiliate

Banyak sekali yang membuka jasa affiliate, mulai dari domain, hosting dan masih banyak lagi yang lainnya. Affiliate atau afiliasi ini cara kerja nya cuma mendatangkan pengunjung ke toko online atau ke situs tujuan untuk membeli barangnya. Anda akan mendapatkan kode refferal, dan kode refferal tersebut untuk mendatangkan calon pembeli sekaligus berfungsi untuk mengetahui pengunjung yang datang dari link Anda.

Link kode refferal ini bisa Anda taruh di blog Anda, biasanya orang memasang sebagai banner di bagian sidebar, atau Anda bisa memposting di akun sosial media Anda jika jumlah pertemanan Anda terbilang banyak. Semakin banyak pengunjung yang datang dari link Anda, maka komisi yang Anda dapatkan juga akan semakin banyak.

Bisnis Online dengan Menjadi Penulis Online/Penulis Artikel

Selain menjadi seorang blogger, jika Anda hobi menulis maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penulis online atau membuka jasa penulis artikel. Maksud penulis online disini adalah Anda menjadi penulis pada situs yang membuka lowongan penulis untuk membuat artikel. Ada beberapa situs yang membuka lowongan sebagai penulis artikel dengan bayaran yang lumayan, salah satunya adalah UC News dan Jalantikus.

Atau Anda juga bisa menjadi penulis artikel dengan menawarkan jasa tulis artikel di grup sosial media. Biasanya banyak yang mengontrak selama sebulan untuk 30 artikel. Untuk harga Anda bisa pasang sesuai keinginan, tapi saya sarankan untuk memasang harga yang tidak terlalu mahal karena awal membuka jasa. Agar konsumen senang bisa Anda kasih bonus satu artikel.

Menjadi penulis online atau penulis artikel saat ini adalah salah satu bisnis online yang di gandrungi para penulis. Karena dengan mengandalkan ketikan, kita bisa mendapatkan pundi-pudi rupiah. Yang harus di perhatikan dalam penulisan artikel adalah tidak mengcopy-paste artikel orang, dan artikel SEO yang baik menjadi pilihan nomor 1 oleh konsumen..

Mendapatkan Uang dari Bisnis Online Shortener URL

Seperti namanya Shortener URL adalah situs layanan untuk memperpendek url atau link alamat situs. Biasanya Shortener ini kita ketemukan ketika ingin mendownload software atau game dengan ciri khusus mengklik tombol Skip di pejok kanan atas.

Shortener URL ini cocok sekali bagi Anda yang membangun dan mengembangkan blog download, apalagi jika pengunjung perharinya sudah masuk dalam kategori banyak. Ada beberapa situs Shortener URL yang terbukti membayar banyak, seperti; ink Shrink, Ouo, Linkcash, dan TM Earn.

Mendapatkan Uang dari Bisnis Online Dropshipping

Dropshipping adalah aktifitas menjual barang tanpa memilikinya. Jadi Anda bisa menjual barang secara online tanpa memiliki barang tersebut. Usaha menjadi dropshipper ini susah-susah gampang, untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan besar Anda harus mencari produsen yang menjual barang dengan harga murah. Lalu Anda bisa menjualnya dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga produk tersebut di pasaran.

Usaha dropshipping ini harus membutuhkan kesabaran karena terkadang ada beberapa konsumen yang hanya menanyakan barang lalu pergi begitu saja, itu sudah menjadi makanan pokok para dropshipper. Agar lebih profesional, Anda bisa membangun sebuah web/blog untuk tempat menampung foto, detail barang, dan harga dari produk yang Anda jual.

Mendapatkan Uang dari Bisnis Online Menjual Jasa

Anda bisa menjual skill Anda di internet yang termasuk dalam kategori jasa. Seperti jasa penulisan artikel di atas, Anda bisa menjual jasa seperti pembuatan website, jasa SEO, jasa desain di grup sosial media atau forum.

Untuk menjual jasa ini anda bisa mengunjungi situs freelancer.co.id untuk mencari referensi. Di situs tersebut Anda juga bisa menjual jasa Anda, mulai dari jasa pembuatan website, jasa SEO, jasa desain grafis, dan jasa lainnya.

--

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mendapatkan uang dari internet dengan bisnis online. Jika Anda ingin menambahkan yang lainnya, Anda bisa memberikan komentar di bawah.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon