Kamis, 30 November 2017

Cara Membuat Iklan Tautan Responsive AdSense di Blog

Tags

Cara Membuat Iklan Tautan - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara membuat iklan tautan responsive adsense di blog. Iklan tautan adalah sebuah iklan yang berbentuk seperti text dengan link aktif, iklan ini bisa menyesuaikan dari sebuah artikel yang di baca oleh pengunjung, ya kalau di baca seperti related post, tapi sebenarnya itu iklan.

Iklan tautan terkadang juga bisa menampilkan iklan yang menyerupai bentuk tombol, sehingga iklan tautan ini bisa memungkinkan meningkatkan lebih banyak klik pada iklan dan bisa meningkatkan CTR (Clickhrough Rate) pada google adsense, cocok banget bagi blog yang banyak pengunjung tetapi dari sekian banyaknya pengunjung hanya beberapa saja yang mengklik iklan.

Cara Membuat Iklan Tautan

Ada teman saya di sosial media yang menanyakan iklan tautan tersebut, sebelumnya dia tidak tahu jika iklan tersebut namanya iklan tautan. Dan saya lihat di grup masih banyak juga yang bertanya tentang bagaimana cara membuat iklan tautan di blog, akhirnya saya membuat artikel ini tentang cara membuat iklan tautan responsive adsense di blog.
Cara Membuat Iklan Tautan di Blog

Baca juga: Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Ukuran Iklan yang Tersedia pada Iklan Tautan Google Adsense
Pihak google dari awal risil google adsense sudah memberikan apapun jenis iklan yang diinginkan oleh publisher agar cocok dengan blognya, dan pihak google selalu memberikan saran yang terbaik bagi publishernya. Berbagai ukuran iklan tautan google adsense sudah terserdia untuk Anda yang ingin memasangnya di blog. Selain itu google adsense juga menyediakan iklan tautan responsive, dimana iklan tersebut bisa tayang dengan menyesuaikan tata letak dan ukuran yang tersedia di blog.
  1. 728x15 (Horizontal Besar)
  2. 468x15 (Horizontal Sedang)
  3. 200x90 (Vertikal Ekstra Besar)
  4. 180x90 (Vertikal Besar)
  5. 160x90 (Vertikal Sedang)
  6. 120x90 (Vertikal Kecil)
  7. Ukuran otomatis (Tautan Responsif)

Cara Membuat Iklan Tautan Responsive AdSense di Blog


Bagi yang sudah tidak sabar ingin membuat iklan tautan, mari kita ke tahap pembuatannya. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat iklan tautan responsive di blog.

Langkah 1: Pertama Anda login terlebih dahulu di Google Adsense.

Langkah 2: Setelah Anda masuk di dashboard google adsense, sekarang Anda pilih My ads, lalu pilih Ad units, selanjutnya klik tombol +unit iklan baru.

Langkah 3: Pada halaman pemilihan jeni iklan, Anda pilih Text & display ads.
Cara Membuat Iklan Tautan di Blog


Langkah 4: Kemudian pada kolom ukuran Anda pilih Iklan Tautan. Ada berbagi ukuran iklan tautan, saya sarankan Anda memilih ukuran Responsive agar bisa menyesuaikan dengan tata letak blog, tapi jika Anda ingin memilih ukuran lainnya juga boleh saja.
Cara Membuat Iklan Tautan di Blog


Langkah 5: Lalu kasih Nama iklan tersebut sesuai keinginan Anda, biar mudah bisa dikasih dengan nama tautan, kemudian Anda bisa mengatur Gaya iklan teks atau Saluran khusus jika itu diperlukan.

Langkah 6: Lalu untuk mendapatkan kode iklan, klik Simpan dan dapatkan kode.

Langkah 7: Selanjutnya Anda bisa memasang kode iklan tersebut di blog Anda.

Jika Anda ingin memasang iklan tautan di tengah artikel, Anda bisa membaca artikel tentang Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Blogspot.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat iklan tautan responsive adsense di blog.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Iklan Tautan Responsive AdSense di Blog. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

2 komentar

nah.. ini yang saya tunggu bang :v, tutorial buat iklan tautan

wah mantaplah gan, ternyata ente aktif di blog ane :v
sehari post udah di komen :v

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon