Senin, 16 Oktober 2017

Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membagikan sebuah tutorial tentang cara mengganti kata sandi google dengan mudah. Google adalah sebuah perusahaan besar di bidang teknologi. Google mempunyai banyak produk yang sangat terkenal, seperti Google Search, Gmail, Google+, Google Maps, Google Docs, Google Chrome, Google Adsense, Google Adword, Blogspot, Android, dan masih banyak yang lainnya.

Sistem google bisa memudahkan dan meringankan beban penggunanya dalam hal kata sandi atau password. Pasalnya, google dalam satu pendaftaran akun saja bisa digunakan untuk semua produknya. Tapi bagaimana jika kita ingin mengganti kata sandi google? Entah itu karena kata sandi kita telah diketahui oleh orang lain, atau kita sendiri sengaja ingin menggantinya.

Caranya sebenarnya mudah, tetapi banyak orang yang belum tau juga, maka dari itu rafsablog membuat tutorial ini tentang cara mengganti password/kata sandi google. Di zaman yang serba canggih ini kita wajib memiliki akun, karena apa saja yang berkaitan dengan teknologi pasti menggunakan akun (username dan password).

Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Dengan akun, anda bisa login di sosial media, dengan akun anda bisa login sebagai member di online shop, dengan akun anda bisa bergabung sebagai member di forum, dan lain-lain. Dunia pendidikan sekarang juga telah menggunakan akun, contohnya seperti saat menggunakan e-learning. Maka dari itu akun adalah salah satu hal yang sangat penting di zaman sekarang ini.

Cara Mengganti Password/Kata Sandi Google

Kita wajib merahasiakan password atau kata sandi kita agar tidak diketahui oleh orang lain, karena itu adalah privasi. Jika orang lain mengetahui username dan kata sandi akun kita, orang tersebut bisa menggunakan akun kita dengan leluasa.

Tidak apa-apa jika orang tersebut adalah orang baik dan tidak ingin membuka-buka privasi orang, tapi bagaimana jika orang yang mengetahui username dan kata sandi akun kita adalah orang yang tidak bertanggung jawab? Maka dari itu anda harus mengganti kata sandi google, oke langkah-langkahnya seperti berikut.

Langkah 1: Pertama anda buka dan login terlebih dahulu di myaccount.google.com

Langkah 2: Jika anda sudah login di akun google, selanjutnya pada bagian "Sign-in & security" pilih Signing in to Google.
Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Langkah 3: Pada bagian "Password & sign-in method"Lalu klik Password, jika anda disuruh untuk login maka silahkan login menggunakan user dan kata sandi google anda.
Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Langkah 4: Jika sudah berhasil login, maka akan terdapat form untuk mengganti kata sandi baru anda. Masukkan kata sandi baru yang anda inginkan, dan jangan lupa tulis kembali untuk konfirmasinya, lalu jika sudah selanjutnya klik Change Password.
Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah

Selesai, dengan begitu akun google anda sudah aman dari orang yang mengetahui kata sandi akun google anda. Untuk lebih baiknya ganti kata sandi google ini di laptop atau komputer pribadi di rumah, jangan ganti disembarang tempat seperti di laptop teman atau di komputer warnet. Ditakutkan ada program mata-mata yang bisa merekam aktifitas anda.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengganti kata sandi google dengan mudah.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengganti Kata Sandi Google dengan Mudah. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon