Rabu, 04 Oktober 2017

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan membagikan sebuah tips tentang cara mengatasi lag saat bermain game Arena Of Valor (AOV). Garena Arena Of Valor adalah sebuah game yang saat ini masuk dalam daftar game MOBA terbaik dan menjadi saingan berat Mobile Legends Bang Bang dalam rating.

Game Arena Of Valor ini salah satu game yang paling di minati sebagai alternatif game Dota 2 di PC. Jika anda merasa berat saat bermain Dota 2 di PC karena spesifikasi komputer yang kurang mendukung, atau sudah sedikit bosan bermain game Dota 2 di PC, mungkin alternatifnya adalah bermain game MOBA di android salah satunya adalah Arena Of Valor ini.

Untuk memainkan game Garena Arena Of Valor ini pihak Garena sebelumnya sudah memberikan informasi tentang spesifikasi perangkat yang mendukung bermain game AOV ini. Buat anda yang belum mengetahui spesifikasinya tetapi sudah terlanjur bermain game ini tidak apa-apa.

Dan buat anda yang spesifikasi smartphonenya yang sudah mendukung tetapi masih terjadi lag saat bermain game Arena Of Valor ini, bisa membaca artikel ini tentang cara mengatasi lag saat bermain game Arena Of Valor. Oke langsung saja simak berikut ini.

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Arena Of Valor (AOV)

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game Arena Of Valor (AOV)

1. Bermain dengan Koneksi 4G atau Internet yang Stabil
Untuk maengantisipasi adanya lag saat bermain game Arena Of Valor, setidaknya anda mempunyai koneksi internet yang stabil. Meskipun bermain di android, game Arena of Valor ini seperti game DOTA 2 yang menggunakan koneksi internet yang stabil. Untuk memainkan game ini setidaknya koneksi internet dengan PING  di bawah 200ms. Sangat di sarankan untuk menggunakan jaringan 4G atau jaringan wifi yang stabil.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legend

2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan pada Latar Belakang
Jika kita menggunakan aplikasi lalu kita mengeluarkannya dengan langsung menekan tombol home itu sebenarnya tidak sepenuhnya mengeluarkan aplikasi. Itu hanyalah meminimize aplikasi saja, aplikasi masih berjalan di background atau latar belakang android. Untuk mengatasi lag saat bermain arena of valor, anda bisa memberihkan recent aplikasi yang masih berjalan pada latar belakang android.

Baca juga: Cara Mengatasi LAG Pada NOX App Player

3. Berishkan Junk File atau File Sampah
Junk file atau file sampah ini jika di biarkan, lama-kelamaan akan membuat kinerja android semakin berat. Untuk membersihkan file sampah ini anda isa memakai aplikasi bawaan dari smartphone, biasanya ada aplikasi cleaner bawaan untuk membersihkan file sampah di android. Jika di dalam smartphone tidak ada aplikasi untuk membersihkan junk file, anda bisa memakai aplikasi pihak ketiga, yaitu mendownloadnya di google playstore. Banyak sekali aplikasi pembersih yang tersedia di playstore, anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Baca juga: Inilah Spesifikasi PC Untuk Bermain PES 2018

4. Smartphone Menggunakan Mode Peforma
Di Beberapa smartphone terdapat fitur pergantian mode, seperti mod peformace, power saving, super saving, dan mode normal. Secara default android bawaan menggunakan mode normal. Nah cara mengatasi lag saat bermain game Arena Of Valor ini anda bisa menggunakan mode peforma biar kinerja android anda semakin lancar saat bermain game ini.

Baca juga: 11 Rekomendasi Game Pertanian dan Peternakan di Android

5. Blokir Panggilan Masuk dengan Menggunakan Mode Terbang
Saat asik-asiknya bermain game lalu ada teman kita yang iseng dengan memanggil telepon kita, rasanya memang sangat dan sangat menjengkelkan. Tapi bisa diatasi dengan cara memblokir panggilan masuk dengan menggunakan mode pesawat atau mode terbang. Loh, bukanya saat mode terbang aktif lalu jaringan selularnya mati ya? iya, tapi bisa kita hidupkan dengan menggunakan gprs radio di android. Caranya seperti ini.

Hidupkan terlebih dulu datanya, lalu setelah hidup datanya langsung saja hidupkan mode pesawat atau mode terbang dan nanti data selular akan mati. Lalu selanjutnya anda buka telepon dan mengetikkan dial *#*#4636#*#* lalu scroll kebawah dan klik Hidupkan Radio. Lalu tunggu hingga gprsnya aktif, cek bbm atau coba browsing, jika bbm terhubung atau bsia buat browsing itu tandanya sukses memblokir panggilan masuk dengan mode terbang ini.

6. Setting Resolusi atau Kualitas Grafis pada Game
Untuk cara mengatasi lag saat bermain bermain game Arena of Valor, anda bisa menggunakan mode low di game. Dengan menggunakna mode High kinerja pada GPU android akan menjadi berat karena akan memakan RAM banyak, selain itu juga menyebabkan android jadi cepat panas karena proses kinerja yang maksimal, anda bisa mengatur resolusi menjadi rendah agar memori RAM menjadi lega dan bisa mengatas lag saat bermain game ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengatasi lag ketika bermain game Arena Of Valor. Jika ada masukan bisa komen di bawah.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV). Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon