Senin, 23 Oktober 2017

Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara mematikan adblock di google chrome. Adblock adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk memblock iklan pada suatu situs. Adblock ini biasanya di install dalam bentuk extension di google chrome agar iklan yang terdapat pada situs web/blog hilang dan tidak mengganggu.

Dalam beberapa kasus ada situs yang menggunakan script anti adblock, jadi jika Anda menggunakan adblock maka situs tersebut tidak bisa di buka. Pada akhirnya Anda harus mematikan/disable adblock di google chrome Anda. Biasanya ini extension adblock ini terdapa pada browser di PC warnet karena agar tidak mengganggu kenyaman pengunjung.

Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Tapi terkadang juga sudah ada pada google chrome saat orang menggunakan jasa install ulang windows, dan orang yang menginstall windows tersebut memasang adblock pada google chrome. Sebenarnya untuk mematikan adblock di google chrome cukup mudah, Anda hanya tinggal mengubah dari enable menjadi disable.

Tetapi untuk orang awam, mungkin itu sedikit membingungkan, maka dari itu rafsablog berbagi tutorial ini tentang cara mematikan adblock di google chrome. Baik, baca sampai selesai ya. Oke langsung saja, langkah-langkahnya seperti berikut.

Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Disini rafsablog mengambil contoh extension Adblocknya menggunakan ABP atau AdBlock Plus. Karena extension ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Langkah 1: Pertama Anda buka terlebih dahulu situs yang di block oleh adblock ABP. Dan tentunya menggunakan browser google chrome.

Langkah 2: Lalu kemudian Anda klik ikon yang bertuliskan ABP pada pejok kanan atas.
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Langkah 3: Kemudian matikan adblock google chromenya dengan cara klik Enabled on this site. Maka statusnya akan berubah menjadi Disabled dan akan reload otomatis pada browser, jika belum reload Anda perlu mereloadnya sendiri.
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Sampai disini kita sudah berhasil mematikan adblock pada google chrome, tetapi kita hanya mematikan untuk satu situs saja. Jika ingin mematikan/disable adblock untuk semua situs yang akan di kunjungi, Anda harus mendisable extension tersebut secara keseluruhan. Caranya sebagai berikut.

Langkah 1: Klik Open Menu yang berada pada pejok kanan atas, sampinya ikon ABP, lalu klik Setting.
Cara Mematikan Adblock di Google ChromeCara Mematikan Adblock di Google Chrome

Langkah 2: Kemudian klik menu Extensions yang berada pada sidebar kiri.

Langkah 3: Lalu cari extension AdBlock Plus, jika sudah ketemu lalu hapus centnag pada bagian Enabled.
Cara Mematikan Adblock di Google Chrome

Nah, jika sudah maka Anda akan bebas membuka situs apa saja dan tidak block lagi oleh AdBlock Plus. Tapi resikonya jika Anda berkunjung pada situs yang terdapat banyak iklan maka akan sedikit mengganggu.

Saran saya jika Anda merasa iklan di web/blog mengganggu, Anda bisa menghidupkan kembali adblock tersebut. Tetapi untuk situs yang tidak mengganggu seperti situs Rafsablog ini, Anda bisa mematikan adblock pada google chrome Anda.

Karena blogger berpenghasilan dari iklan, jika Anda mematikan adblock, Anda sudah menghargai dan ikut berkontribusi dalam membangun situs Rafsablog agar lebih baik lagi.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mematikan adblock di google chrome.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mematikan Adblock di Google Chrome. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

3 komentar

Kunjungan balik yo dari techomatic, bagus tulisannya. Kadang memang ada beberapa web yang mensyaratkan harus mematikan adblock untuk melihat konten.

siap bos, otw techomatic 8)

wah bakalan panen klik deh yg punya iklan ya gan. Di beberapa browser internet misalnya kayak untuk android ada pengaturan otomatis buat matikan adblock. Eh tapi dengar-dengar di beberapa browser ada anti adblock yang riskan juga (dengar-dengar sih ya).

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon