Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Cepat Agar Artikel/Postingan Terindex Google

Tags

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Cepat Agar Artikel Terindex Google. Apa tujuan untuk pengindexan google? Ya karena agar artikel di blog kita bisa di cari orang dengan keyword tertentu di mesin pecari google, dan akhirnya visitor pun membludak jika tingkat SEO pada artikel blog anda sangat baik. Nah ini termasuk salah satu teknik SEO untuk mendukung peningkatan traffic pada blog anda.

Cara cepat artikel terindex google ini bisa anda lakukan dengan mudah, baca artikel ini sampai selesai. Sebelumnya anda harus membuat artikel terlebih dahulu di blog anda. Artikelnya bisa anda buat dengan menggunakan ide yang anda temukan, atau bisa mencari referensi dari blog orang lain.

Jika anda belum menemukan ide yang cocok untuk di buat artikel, anda bisa menggunakan tools ubersuggest.io untuk menemukan kata kunci yang banyak di cari di google. Atau anda bisa menggunakan keyword planner, tapi sebelumnya anda harus mendaftar terlebih dahulu di google adword.

Baca juga: Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Blogspot

Sebelum mempublikasikan artikel, sebaiknya anda buat artikel sebaik mungkin dengan jumlah kata di atas atau lebih dari 400 kata, dan lebih banyak lebih baik. Untuk mengecek jumlah katanya anda bisa mengecek di situs wordcounttool.com. Sebaik-baik artikel adalah jumlah banyaknya kata, tidak copy-paste, dan di dalam artikel terdapat keyword yang di incar.

Baca juga: Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom

Untuk mengincar keyword yang di tuju, seperti di atas tadi, anda bisa menggunakan ubersuggest dan bisa di kombinasikan dengan keyword planner atau keywordseverywhere. Beri setidaknya 3 kata kunci yang di incar ke dalam artikel anda. Taruh di bagian awal paragraf, tengah-tengah artikel, dan di akhir paragraf.

Cara Cepat Artikel Terindex Google

Cara Cepat Agar Artikel Terindex Google

Setelah membuat artikel dengan baik dan benar, mulai dari mengincar kata kunci sampai dengan membuat artikel dan menerapkannya di artikel kata kunci tersebut, lalu selanjutnya adalah proses cara agar blog terindex google dengan cepat. Meskipun dengan cepat, tetapi juga butuh proses. Oke langsung saja.

Submit Link Artikel ke Google Webmaster

Cara agar artikel cepat terindex google adalah dengan meng-submit link artikel blog ke dalam google webmaster. Tapi sebelumnya artikel yang anda buat sudah tepublikasikan.

Langkah 1: Pertama adalah buka terlebih dahulu google webmaster.

Langkah 2: Setelah anda publikasikan artikel anda, lalu selanjutnya anda buka artikel yang sudah anda publikasikan. Lalu link artikel pada addressbar anda copy dan paste di kolom google webmaster.

Langkah 3: Isi captcha untuk menandakan bahwa anda bukanlah robot. Lalu setelah itu klik Submit Request.

Jika anda sudah meng-submit link artikel ke google webmaster, lalu anda Fetch di webmaster agar artikel anda bisa nangkring di google. Sebenernya dengan mengsubmit artikel saja sudah cukup, tapi di fetch di webmaster menurut saya juga lebih baik untuk perayapan google sehingga lebih cepat terindex google.

Fetch as Google Artikel Blog

Lalu selanjutnya Fetch artikel blog, cara ini sangat berguna sekali untuk mendukung supaya artikel anda bisa terindex google dengan cepat. Tapi sebelum melakukan fetch ini, blog anda sudah anda submit di webmaster terlebih dahulu. Untuk mengsubmit blog ke webmaster, anda buka https://www.google.com/webmasters/tools/ lalu klik Add a Property, kemudian masukkan link blog anda di kolom yang sudah di sediakan lalu klik Add.

Setelah blog anda sudah di submit di webmaster sekarang saatnya anda mulai fetch artikel anda. Oke lansung saja.

Langkah 1: Untuk fetch artikel pertama adalah buka google webmaster google.com/webmasters/tools/. Lalu pilih blog yang artikelnya ingin anda fetch.

Langkah 2: Jika sudah terbuka, lalu selanjutnya klik menu Crawl pada sidebar sebelah kiri, lalu pilih Fetch As Google.

Langkah 3: Setelah anda sudah membuka bagian fetch as google, lalu sekarang anda copy link artikel anda yang ingin anda fetch as. Lalu paste di kolom yang sudah di sediakan, jangan semuanya di copy-paste, copy dan pastenya seperti berikut ini.

Contoh link artikel:
http://www.rafsablog.id/2017/10/mengatasi-lag-bermain-arena-of-valor-aov.html

Jadi yang anda copy dan paste adalah bagian ini saja:
2017/10/mengatasi-lag-bermain-arena-of-valor-aov.html

Langkah 4: Lalu setelah di copy dan paste di kolom yang sudah di sediakan selanjutnya klik Fetch.

Ada 2 (dua) pilihan, yaitu "Fetch" dan "Fetch and Render". Fetch berfunsgi untuk mengindex artikel terbaru, atau artikel yang baru saja anda publish. Kalau Fetch ad Render berfungsi untuk menata ulang atau merapikan kembali semua sususan dalam blog anda terutama saat baru saja mengganti template blog. Jika anda mau dan mencobanya, anda boleh saja memilih "Fetch and render".

Langkah 5: Jika sudah klik Fetch, lalu selanjutnya klik Request indexing link artikel yang baru saja anda fetch. Klik "I'm not a robot" untuk verifikasi bahwa anda bukanlah robot, lalu pilih Crawl only this URL. Lalu klik Go.

Baca juga: Cara Submit Web di Mesin Pencari Geevv

Ada 2 (dua) pilihan, "Crawl only this URL" dan "Crawl this URL and its direct links". Crawl only this URL untuk crawl artikel lebih dari 400 perbulan, dan Crawl this URL and its direct links untuk crawl dan direct 10 artikel perbulan.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara cepat agar blog terindex google.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Cepat Agar Artikel/Postingan Terindex Google. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon