Selasa, 26 September 2017

Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan sedikit membahas tentang youtube go, aplikas hemat kuota untuk streaming video youtube di android. Siapa yang tidak kenal youtube, banyak orang yang terkenal lewat youtube. Youtube adalah tempat layanan untuk menonton video, mulai dari video lucu, info menarik, siaran ulang sepak bola, sampai live streaming.

Saya juga pernah mendengar kalau youtube lebih dari TV. Karena kita bisa menonton apa saja di youtube selama 24jam selama kuota internet kita masih ada. Tapi sayangnya untuk menonton video di youtube kita harus membutuhkan kuota yang lumayan untuk beberapa video saja. Tapi bisa kita minimalisasi dengan merubah kualitas video menjadi lebih rendah.

Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada aplikasi streaming video youtube yang hemat kuota di android, yaitu Youtube Go. Dengan aplikasi Youtube Go anda bisa streaming video youtube di android tanpa takut boros kuota, karena dengan aplikasi Youtube Go ini anda bisa menghemat kuota hingga 2x lipat di hp android anda.

Baca juga: AppBlock, Pemblokir Aplikasi Untuk Meningkatkan Produktivitas
Cara Menampilkan Layar Android di PC dengan Mudah
Anoytun Pro, Aplikasi Untuk Internet Gratisan

Dengan aplikasi Youtube Go anda bisa melihat ukuran video yang ingin anda putar, terdapat ukuran normal atau asli dan ukuran dasar. Ukuran dasar ini membuat ukuran video asli jadi lebih kecil 2x lipat atau berkali-kali lipat. Tadi saya mencoba membuka salah satu video yang ukurannya sekitar 34MB dan bisa menjadi 3MB saja, wow!

Tidak hanya itu, dengan aplikasi Youtube Go ini anda yang ingin memiliki video yang anda putar juga bisa langsung di download dan di simpan di telepon dengan mudah, hanya tinggal klik download anda sudah bisa mengunduh video youtube yang anda inginkan.

Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android

Cara Menginstall Youtube Go, Aplikasi Streaming Youtube Hemat Kuota di Android

Untuk cara menginstall anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Pertama anda download terlebih dahulu aplikasi Youtube Go.
Langkah 2: Setelah di download lalu install dan buka Youtube Go.

Langkah 3: Setelah membuka Youtube Go nanti ada bagian untuk verifikasi, lalu klik Berikutnya.

Langkah 4: Masukkan nomor telepon untuk verifikasi, jika nomor telepon sudah benar langsung saja klik Berikutnya.

Langkah 6: Kemudian anda di suruh untuk menggunakan alamat email sebagai akun ada Youtube Go. Pilih email dan klik Berikutnya.

Langkah 5: Lalu masukkan PIN yang dikirim ke nomor tujuan tadi, atau jika nomor tersebut sudah berada di telepon akan verifikasi secara otomatis, kalau sudah lalu klik Verifikasi Sekarang.

Langkah 7: Selesai, lalu klik Mulai.

Selamat, sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi Youtube Go di hp android anda.

Lalu anda sudah bisa mencari video yang anda inginkan, pilih video yang anda inginkan lalu ada 2 (dua) pilihan yakni Kualitas dasar dan Kualitas standar. Untuk menghemat kuota pilih saja Kualitas dasar dan ukurannya lebih kecil dan Kualitas standar. Lalu jika anda ingin mendownload videonya tersebut saat pilih video kemudian langsung saja klik Download.
Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android

Setelah video yang anda download selesai, nanti ada tanda centang berwarna biru yang artinya video tersebut sudah di download. Jika video yang anda downlaod hilang di beranda karena banyaknya pencarian, anda bisa mengecek video yang anda download pada slide Download, atau anda bisa geser layar android ke kiri. Sekarang anda bisa menikmati streaming video youtube dengan hemat kuota.
Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android

Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android


Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Youtube Go, aplikasi hemat kuota untuk streaming video youtube di android.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Youtube Go, Aplikasi Hemat Kuota Untuk Streaming Video Youtube di Android. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

4 komentar

Youtube lebih dari TV. Nice artikel gan

Youtube go akan segera terinstall nih di hp... terima kasih tipsnya ya gan..
Ahadweb.com

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon