Sabtu, 23 September 2017

Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara mengaktifkan auto reply pesan pada fasnpage facebook. Fasnpage facebook adalah sebuah halaman khusus yang hampir menyerupai blog, dimana si owner dari fanspage bisa membuat dan menyediakan informasi yang dia inginkan, mulai dari; perusahaan, layanan, pendidikan, produk fisik, artis, komunitas dan lain-lain.

Fungsi fanspage pun bermacam-macam, bisa sebagai wadah tempat promosi barang yang di jual secara online, tempat sharing dan menyediakan informasi menarik, tempat berbagi berita teraktual, tempat bergai cerita komedi, dan lain-lain, oh iya, dengan fanspage juga bisa menjadikan terkenal.

Disini rafsablog akan membagikan tutorial tentang cara membuat auto reply pesan di fanspage facebook ini bertujuan agar jika suatu saat ada yang mengirim pesan pada fanspage facebook bisa langsung di balas oleh robot, hal ini sangat membantu saat pemilik fanspage sedang tidak online atau sedang tidak membuka facebook.

Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook

Khususnya untuk yang berjualan online lewat fanspage facebook, hal ini sangat membantu sekali. Jelas saja, kita tidak mungkin online 24jam tanpa instirahat, dan robot ini bisa membantu anda untuk tetap bisa membalas pesan dari konsumen atau orang yang mengirim pesan ke fanspage.

Biasanya fanspage besar seperti fanspage perusahaan atau intitusi menggunakan jasa robot yang bisa memposting dengan terjadwal, bisa membalas pesan secara otomatis, dan bisa mendapatkan status tanggap. Tapi dengan jasa seperti itu kita harus mengeluarkan biaya yang tidak terbilang murah. Karena jasa tersebut juga di tujukan untuk fanspage-fanspage besar.

Tapi jangan khawatir, anda bisa memiliki fitur salah satu dari jasa tersebut dengan gratis, yaitu anda bisa membalas pesan secara otomatis. Dengan membuat atau mengaktifkan fitur auto reply pesan di fanspage facebook ini, fanspage anda jadi kelihatan profesional. Selain di anggap profesional, fanspage anda juga kelihatan bukan fanspage mati yang tidak terurus.

Oke langsung saja.

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook


Langkah 1: Pertama anda harus membuka fanspage facebook terlebih dahulu.

Langkah 2: Lalu klik Pengaturan atau setting pada fanspage.

Langkah 3: Setelah masuk pengaturan, kemudian klik Pengiriman Pesan, lalu anda scroll ke bawah untuk ke bagian "Asisten Pemberi Tanggapan". Atau bisa juga langsung klik Lompat ke Bagian pada "Asisten Pemberi Tanggapan".
Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook

Langkah 4: Lalu aktifkan Kirim Balasan Instan kepada siapa saja yang mengirim pesan ke Halaman Anda. Dan anda bisa mengedikt text basalan pesan pada kolom "Balasan Cepat Anda", jika kolom belum muncul bisa anda klik Ubah.

Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook


Langkah 5: Jika di rasa cukup, lalu klik Simpan. Anda bisa mencoba atau mengetesnya dengan menggunakan akun facebook lain untuk mengirimi pesan pada fanspage.
Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook

Dengan fitur auto reply pesan fanspage facebook ini sekarang anda tidak perlu repot membuka facebook tengah malam untuk mengecek pesan pada fanspage. Dan dengan fitur ini menjadikan fanspage anda lebih profesional. Tetapi jika anda lebih serius dan mempunyai dana lebih untuk berbisnis lewat fanspage, saya sarankan untuk memakai pihak ke tiga, yaitu dengan menggunakan jasa robot untuk memudahkan anda dalam berbisnis.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengaktifkan auto reply pesan di fanpage facebook.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengaktifkan Auto Reply Pesan di Fanspage Facebook. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon