Kamis, 14 September 2017

Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer 100% Work

Rafablog.id - Cara menyembunyikan file atau folder di pc atau komoputer atau laptop sangatlah mudah. Saya yakin semua orang bisa melakukan ini jika ingin tau caranya bagaimana menyembunyikan file di komputer. Ada banyak sebab orang menyembunyikan filenya, salah satu sebab orang menyembunyikan file karena file tersebut sangatlah penting, seperti; file tugas kuliah, foto pribadi, atau video kesukaan. Dan takut jika terjadi sesuatu pada fle tersebut.

Ketika file disembunyikan maka yang bisa mengakses letak file tersebut adalah hanya kita sendiri, kecuali jika orang lain tersebut juga memasang keylogger atau program mata-mata yang merekam aktifitas desktop. Tapi saya rasa itu tidak mungkin terjadi di komputer pribadi kita jika pada komputer kita kunci dan membukanya harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menampilkan File yang ke Hidden pada Windows

Maka dari itu rafsablog membuat artikel ini tentang cara menyembunyikan file atau folder di komputer. Cara menyembunyikan fle atau folder di PC (komputer) atau di laptop sama saja jika menggunakan sistem operasi yang sama, yaitu sistem operasi windows. Yap, saya disini akan membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan file atau folder di sistem operasi windows.

Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer

Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer


Cara Menyembunyikan file atau folder di komputer
Yang pertama ini tidak menggunakan notepad atau software khusus untuk menyembunyikan file. Tetapi disini hanya menggunakan fitur bawaan dari windows. Berikut caranya:

1. Pertama buka Windows Explorer

2. kemudian cari file atau folder yang ingin di sembunyikan.

3. Setelah filenya ketemu lalu klik kanan file tersebut dan pilih Properties. Lalu pada tab "General" lihat bagian bawah, lalu pilih Hidden dan klik Apply dan OK.
Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer

4. Setelah klik OK nanti ada 2 (dua) pilihan. Jika ingiin menyembunyikan folder beserta subfolder dan seisinya, maka pilih Apply changes to this folder, subfolders and files. lalu klik OK.
Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer

5. Selesai. File atau folder anda kini sudah berhasil di sembunyikan.

Jika folder yang sudah kita hidden tadi tidak ada atau tidak kelihatan lagi berarti folder tersebut sudah berhasil kita sembunyikan, tapi jika ternyata folder tersebut masih ada dan warnanya menjadi buram, berarti pada Folder Options masih memperlihatkan folder atau file yang di hidden. Untuk menyembunyikannya anda klik menu View, lalu klik Folder Options atau Options jika pada windows 8 ke atas. Setelah jendela Folder Options terbuka, anda pilih tab View lalu pada bagian Files and Folders pilih Don't Show hidden files, folders, or drives.

Oke mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara menyembunyikan file atau folder di komputer.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer 100% Work. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon