Sabtu, 23 September 2017

Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Mudah dan Cepat

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara mengubah file pdf ke word. PDF kepanjangan dari Portable Document Format, dimana anda bisa membuka dengan mudah file tersebut dengan berbagai aplikasi. Biasanya file pdf banyak di buat untuk ebook, karena jika sudah menjadi file pdf maka susunan kata di dalam file tersebut tidak bisa di rubah-rubah jadi tetap aman saat dibuka.

File pdf ini sangat di sukai banyak orang karena ringan, selain itu file pdf juga mempunyai banyak fitur. Salah satunya adalah dalam file tersebut bisa di tanami password atau di kunci agar tidak bisa di copy-paste dengan mudah orang yang tidak bertanggung jawab. Selain susunan kata yang tidak berubah, dengan file pdf ini tidak akan mengalami missing font seperti yang terjadi pada microsoft word.

Tapi bagaimana jika sewaktu-waktu ingin merubah atau mengedit file pdf tersebut? Maka itulah rafsablog membuat artikel ini tentang cara mengubah file pdf ke word dengan mudah dan cepat. File pdf bisa di ubah ke word dengan menggunakan software, dengan cara offline maupun online. Disini rafsablog akan menggunakan cara online, offline, dan cara mengubah file pdf ke word di android. Oke langsung saja.


Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Jika anda mempunyai koneksi internet di rumah, tidak ada salahnya anda menggunakan cara ini karena efisien dan cepat untuk di lakukan. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Pertama anda buka terlebih dahulu situs pdfonline.com di web browser kesayangan anda.

Langkah 2: Setelah situs terbuka langkah selanjutnya klik Upload a File to Convert... dan pilih file pdf yang ingin anda convert atau ubah ke word.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Langkah 3: Lalu tunggu sampai proses upload dan convert selesai. Proses lamanya tergantung file yang anda upload,  semakin banyak media yang ada di dalam file semakin lama juga prosesnya.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Langkah 4: Setelah file berhasil di upload dan di convert maka anda bisa melihat file tersebut, dan anda bisa mendownloadnya dengan cara klik Download pada bagian atas.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Langkah 5: Ada 3 pilihan file yang bisa anda download, yaitu; word, pdf, dan html. Untuk bentuk word anda klik Download Word File.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Setelah download selesai file tersebut berformat .rtf dan bisa anda edit dengan menggunakan software microsoft word.

Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Software Secara Offline

Cara ini cocok sekali untuk anda yang ingin mengonvert file pdf ke word dalam jumlah banyak. Karena cara ini di nilai lebih praktis dan efisien untuk mengonvert file pdf ke word dalam jumlah banyak, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Pertama anda download terlebih dahulu software yang bernama Icecream PDF Converter di situs resminya icecreamapps.com atau bisa download di situs lainnya dan install pada komputer atau laptop anda.
Langkah 2: Buka software tersebut, setelah softwarenya terbuka lalu klik From PDF untuk mengonvert file pdf ke word.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Langkah 3: Lalu klik tanda (+) atau Add PDF File untuk mengonvert file pdf anda, atau anda bisa drag dan drop file pdf yang ingin anda convert dalam bentuk word.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Langkah 4: Lalu cari file yang ingin anda convert dari pdf ke word, lalu klik Open.

Langkah 5: Lalu anda bisa memilih format yang anda inginkan, software ini menyediakan berbagai macam format untuk sekali mengonvert file pdf. Disini kita ingin mengonvert file pdf ke word, jadi pilih .doc format standar dari microsoft word. Lalu klik CONVERT.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online


Langkah 6: Tunggu sampai proses convert selesai, setelah selesai nanti ada popup yang menandakan proses convert file telah selesai. Anda bisa memilih klik OK atau Open Folder untuk langsung membuka folder lokasi file berada.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online


Cara Mengubah File PDF ke Word di Android dengan Mudah

Untuk anda yang ingin mengubah file pdf menjadi word di android, anda bisa mencoba cara ini. Dan berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Pertama anda download app PDF Conversion Suite dan install pada android anda. Anda bisa mendownloadnya di google playstore.

Langkah 2: Lalu buka aplikasi PDF Conversion Suite. Setelah terbuka lalu pilih Convert PDF to Word.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online


Langkah 3: Lalu pada bagian Open Form pilih File Manager dan cari file anda.

Langkah 4: Setelah file di pilih maka akan menconvert secara otomatis dan tunggu sampai proses convert selesai.

Langkah 5: Setelah proses convert selesai lalu akan muncul popup yang menandakan proses convert selesai, lalu pilih saja No. Dan selamat, anda sudah berhasil mengonvert file pdf ke word di android anda.
Cara Mengubah File PDF ke Word Secara Online

Mudah kan cara mengubah file pdf ke word? bisa dilakukan secara online, offline di komputer atau laptop dan bisa di lakukan di hp android.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengubah file pdf ke word dengan mudah dan cepat.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Mudah dan Cepat. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon