Jumat, 08 September 2017

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop atau Monitor

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara menampialkan keyboard di layar laptop atau monitor. Di dalam sistem operasi windows terdapat sebuah program aplikasi keyboard virtual yang berfungsi agar anda tetap bisa mengetik ketika keyboard fisik anda mengalami gangguan atau rusak.

Selain untuk mengatasi keadaan darurat seperti keyboard rusak, dengan keyboard virtual ini bisa mencegah atau mengamankan anda dari kejahatan yang di timbulkan dari keylogger. Keylogger adalah sebuah program mata-mata yang bisa merekam aktifitas pada desktop tanpa di ketahui siapapun kecuali yang memasang keylogger itu sendiri.

Maka dari itu keyboard virtual ini sangat di sarankan jika anda melakukan transaksi atau login ketika tidak memakai laptop atau komputer sendiri. Lalu bagaimana cara menampilkan keyboard di layar laptop atau monitor ini? Caranya mudah banget, oke langsung saja  ya.

Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop atau Monitor


Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop atau Monitor

Keyboard virtual ini bernama On-Screen Keyboard, untuk membukanya ada beberapa cara, yaitu sebagai berikut.

Cara 1
Pertama anda klik "Start button > All programs > Accessories > Ease of Access > On-Screen Keyboard". Maka On-Screen Keyboard akan muncul dan langsung bisa di gunakan.

Cara 2
Cara ini lebih simpel dari cara yang 1, caranya klik "start button > ketik On-Screen > Enter". Anda langsung bisa menggunakan On-Screen Keyboard ini.

Cara 3
Klik kanan pada taskbar, lalu pilih Toolbar dan klik Tablet PC Input Panel. Pada taskbar nanti akan muncul icon Tablet PC tersebut lalu klik dan akan muncul On-Screen Keyboard.

Cara 4
Cara 4 ini anda harus masuk ke control panel terlebih dahulu, caranya anda pergi ke "Control Panel > Ease of Access > Ease of Access Center > Start On-Screen Keyboard".

Itulah beberapa cara untuk menampilkan On-Screen Keyboard, mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop atau Monitor.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop atau Monitor. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon