Selasa, 12 September 2017

Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir

Cara Membuka Situs yang di Blokir - Website atau situs adalah tempat untuk mencari pengetahuan baru, atau bisa mencari tutorial di dalam situs tersebut. Ada banyak bermacam-macam jenis situs, mulai dari situs media sosial, forum, situs portal, blog pribadi, dan lain-lain.

Tapi sayang sekali kalau situs kesayangan di blokir. Pasti anda pernah mengunjungi situs dan ternyata situs tersebut di blokir dari pihak provider dan kadang ada pemberitahuan internet positif. Hal tersebut yang membuat para netizen kecewa berat.

Terkadang juga saat kita menonton video di youtube, dan video yang akan tonton tersebut ternyata di blokir, sedih. Video di youtube tidak semuanya bisa di tonton, ada batasan umur atau usia dan batasan wilayah negara. Maka dari itu rafsablog akan membuat tutorial ini tentang cara membuka situs yang di blokir dengan mudah, salah satunya juga membuka video youtube yang di blokir. Oke langsung saja.

Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir


Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir dengan Mudah


Cara 1: Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir dengan Kproxy
Kproxy adalah sebuah extensi proxy yang bisa di pasang pada web browser, disini saya menggunakan mozilla firefox, caranya sebagai berikut.

1. Pertama pasang terlebih dahulu addons pada mozilla firefox download disini. Untuk pengguna google chrome ada 2 ekstensi yaitu kproxy extension dan kproxy background sebagai pelengkapnya. download kproxy extension disini dan kproxy background disini

2. Lalu setelah terpasang pada web browser akan muncul sebuah icon pada pejok kiri atas tempatnya addons atau ekstensi di pasang. Lalu klik icon kproxy yang berlogo topi. kemudian klik button power "warna hijau" yang artinya start proxy.
Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir

3. Tunggu sampai prosesnya selesai, jika topi sudah berwarna biru tandanya sudah aktif. Untuk versi free ada 2 (dua) pilihan server yaitu canada dan france.

Cara 2: Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir dengan Web Proxy
Web proxy ini sangat banyak sekali yang tersedia dan bisa di cari di mesin pencari google dengan mengetikkan keyword "web proxy". Sobat bisa mencoba webproxy.to atau proxysite.com yang rekomendasi dari saya, berikut cara menggunakannya.

1. Pertama kunjungi situs webproxy.to atau proxysite.com

2. Setelah web proxy terbuka, lalu masukkan situs yang di blokir, selanjutnya tekan enter atau klik GO.
Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir

3. Selamat anda sudah berhasil membuka situs yang di blokir.

Cara 3: Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir dengan Cara Manual
Untuk membuka khusus video youtube, anda bisa menggunakan cara manual. Jadi anda tidak perlu repot menginstall addons atau ekstensi di web browser. Caranya cukup mudah, anda hanya menggganti https://www.youtube.com/watch?v= menjadi https://www.youtube.com/v/ Dengan begitu anda bisa mengakses video youtube yang di blokir.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuka video youtube dan situs yang di blokir tanpa software tambahan.
Semoga bermafaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuka Video Youtube dan Situs yang di Blokir. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon