Sabtu, 16 September 2017

Cara Membuat Email Baru dengan Mudah

Rafsablog.id - Kali ini rafsablog akan membuat tutorial tentang cara membuat email baru dengan mudah. Disini rafsablog akan membuat akun email di Gmail. Sebelumnya apa itu email? Email adalah kepanjangan dari Electronic Mail, yang artinya kita bisa mengirim surat tanpa lewat kantor pos. Di jaman sekarang  ini sudah serba canggih, kita bisa mengirim surat dengan hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet.

Ada banyak situs yang menyediakan untuk membuat akun email, tetapi dari beberapa layanan tersebut yang paling terkenal adalah gmail dan yahoo, tetapi disini rafsablog akan membuat email dari Gmail. Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.

Oke langsung saja.

Cara Membuat Email di Google (Gmail)

1. Pertama anda buka terlebih dahulu gmail.com

2. Isi form pendaftaran yang sudah di sediakan, seperti; nama depan, nama belakang dan lain-lain. Jangan lupa pastikan password yang anda masukkan susah untuk di tebak atau dalam kategori rumit.
Cara Membuat Email Baru dengan Mudah

3. Jika semua sudah di isi lalu klik Langkah berikutnya. Nanti akan muncul popup dan klik saja Saya Setuju atau I Agree.
Cara Membuat Email Baru dengan Mudah

4. Lalu jika disuruh memasukkan nomor hp, masukkan saja nomor hp anda yang sudah di masukkan di awal tadi, lalu klik Lanjutkan atau Continue.
Cara Membuat Email Baru dengan Mudah

5. Selanjutnya proses verifikasi nomor hp, tunggu sms masuk dari google dan masukkan kode tersebut di kolom yang sudah di sediakan google, lalu klik Lanjutkan atau Continue.
Cara Membuat Email Baru dengan Mudah

6. Jika proses verifikasi berhasil, maka akan ada pemberitahuan bahwa email sudah berhasil di buat. Dan selesai.

Masukkan nomor hp anda yang asli, karena nomor yang anda masukkan akan di gunakan untuk memverifikasi melalui sms atau panggilan.
Mudah kan cara membuat email, mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat email baru dengan mudah, khususnya untuk email dari Gmail atau Google Mail.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Email Baru dengan Mudah. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon