Selasa, 01 Agustus 2017

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia
World: RATUKECE
Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, terakhir kali rafsablog memposting artikel growtopia itu tentang Cara Cepat Meningkatkan Gems di Growtopia. Nahh kali ini rafsablog akan berbagi tutorial Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia. Kolam ikan bikinnya mudah lho, ya hampir mirip seperti cara membuat aquarium di growtopia.

Baca juga: Cara Membuat Aquarium di Growtopia

Bahan baku untuk membuat kolam adalah Water bucket, water bucket adalah block air. Jika sobat menyusun banyak water bucket dan saling bergandengan maka akan tercipta sebuah kolam ikan di growtopia.

Banyak sekali kegunaan dari water bucket ini, salah satunya termasuk untuk membuat Kolam Ikan di Growtopia. Selain untuk hiasan di dalam world, tentunya kolam tersebut bisa kita gunakan untuk memancing, wahh seru ya.

Water bucket ini bisa kita dapatkan di world yang bernama BUYWATER dengan harga kisaran 180-200/1wl. Atau jika sobat ingin membuatny sendiri dari awal juga bisa. Bahan untuk membuat water bucket adalah splice dari Toilet + Aqua Block. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa baca resepnya di artikel Resep Lengkap Seed Growtopia.

Oke langsung saja mulai ke tahap pembuatan kolam ikannya.

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia
Bahan untuk membuat kolam adalah water bucket.
Pertama sobat harus mempunyai water bucket terlebih dahulu, jika belum punya water bucket, sobat bisa membelinya di world BUYWATER dengan kisaran harga 180-200/1wl. Atau jika sobat ingin membuatnya dari awal, sobat bisa baca resepnya di artikel Resep Lengkap Seed Growtopia.

Jika sudah mempunyai water bucket, mari kita ke tahap selanjutnya.
Kita break terlebih dahulu untuk membuat tempat kolamnya. Biar ngebreaknya lebih cepat, sobat bisa menggunakan Pickaxe.

Baca juga: Cara Membuat Pickaxe di Growtopia

Jika dirasa tata letak untuk tempatnya sudah cocok, mari kita buat kolam ikannya. Taruh block water bucket satu-persatu. Susun hingga menjadi seperti yang sobat inginkan. Sobat bisa membuatnya berbentuk apa saja yang sobat inginkan. Oh iya, jika sobat menaruh 2 kali block water bucket di tempat yang sama, maka water bucketnya akan hilang, taruh 1 kali untuk memasang dan taruh yang ke dua kalinya untuk menghapus.

Dan jadilah kolam ikan di growtopia. Lebih menarik sobat bisa menambahkan hiasan aquarium beserta ikannya. Jika sobat belum tau cara membuat aquarium di growtopia, sobat bisa membaca artikel tentang Cara Membuat Aquarium di Growtopia.

Baca juga: Cara Membuat Aquarium di Growtopia

Selain bisa untuk memancing, kolam tersebut bisa jadi hiasan dan sekaligus tempat buat ngobrol bersama teman sobat. Ketika saya sedikit bosan jalan-jalan di world orang, saya sejenak istirahat di world sendiri dan ngajak teman untuk ngobrol.
Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia
World: ASTROSKYID
Oh iya, gampang kan sob Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia?
Gampanglah~
Oke mungkin itu saja artikel kali ini tentang Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia.
Share ke teman sesama player growtopia, biar semakin bermanfaat :)
Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon