Jumat, 18 Agustus 2017

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Huruf Tebal,Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp. Seperti yang kita tahu, saat ini whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling banyak penggunanya atau masuk dalam kategori terpopuler saat ini. Selain ringan aplikasi ini juga mempunyai banyak fitur yang beragam.

Salah satu fitur dari whatsapp ini adalah kita bisa mengcustom tulisan kita menjadi huruf tebal, miring dan bisa juga dicoret. Whatsapp resmi menambahkan layanan fitur ini pada tahun 2016 kemarin. Dengan adanya fitur ini kita bisa mengcustom tulisan dengan mudah, seperti huruf tebal untuk kata yang penting, lalu huruf miring untuk kata yang asing, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp

Fitur ini tidak terdapat dalam interfacenya, melainkan dengan menggunakan sebuah kode yang di masukkan secara manual oleh penggunanya. Nah berikut adalah cara membuat huruf tebal, miring, di coret di aplikasi whatsapp.

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp

Cara membuat huruf tebal di whatsapp
Untuk membuat huruf tebal pada aplikasi whatsapp, anda harus memasukkan sebuah tanda bintang (*) di awal kalimat dan di akhir kalimat. Jika anda sudah menambahkan tanda bintang di awal dan di akhir kalimat, maka secara otomatis kata atau kalimat yang anda buat akan menjadi tebal.

Contoh penggunannya seperti ini: *huruf tebal di whatsapp*
Hasilnya seperti ini: huruf tebal di whatsapp

Baca juga: Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read

Cara membuat huruf miring di whatsapp
Untuk membuat huruf miring pada aplikasi whatsapp ini tidak jauh berbeda dengan membuat huruf tebal seperti di atas. Untuk membuat huruf tebal anda harus memasukkan sebuah tanda garis bawah (_) atau underscore di awal dan di akhir kalimat. Huruf miring ini biasanya di gunakan untuk membuat sebuah kata yang asing.

Contoh pernggunannya seperti ini: _huruf miring di whatsapp_
Hasilnya seperti ini: huruf miring di whatsapp

Cara membuat huruf dicoret di whatsapp
Untuk membuat huruf dicoret atau strikethrough pada aplikasi whatsapp, kita harus menambahkan tanda tilde (~) atau garis melengkung horizontal pada awal tulisan dan akhir tulisan.

Contoh penggunannya seperti ini: ~huruf dicoret di whatsapp~
Hasilnya seperti ini: huruf dicoret di whatsapp

Fitur whatsapp membuat huruf tebal, miring, dicoret ini bisa digunakan pada android versi 2.12.17 ke atas, lalu di iOS versi 2.12.5 ke atas. Untuk pengguna whatsapp versi PC atau dekstop bisa menggunakan fitur ini secara langsung.
Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp di PC

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp.
Jika ada yang mau di tanyakan silahkan berkomentar di bawah.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, Dicoret di WhatsApp. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon