Kamis, 27 April 2017

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Tags

Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310
Rafsablog.id | Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Berawal dari smartphone bulik saya yang terdapat promblem yang saya kira emmc-nya yang bermasalah wkwk.

Pagi menjelang siang, bulik saya nyamperin saya dan bilang kalau hpnya rusak. Awalnya menurut saya cuma di wipe factory reset atau mudahnya di reset pabrik saja sudah cukup. Dan saya coba wipe cache dan wipe factory reset ternyata masih belum bisa. Saya berpikiran kalau emmc-nya yang kena atau problem di firmwarenya. Kalau kena emmc-nya memang sudah kelewatan, mungkin di firmwarenya.

Dan akhirnya saya coba dengan cara terakhir yaitu flashing. Kalau di flash ternyata tidak bisa berarti memang emmc-nya. Pas saya coba, ehh ternyata bisa :D
Berarti problem di firmwarenya.
Saya mencari tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 dan akhirnya mampir di blog jallgandaria.blogspot.co.id. Dan pas saya praktekin akhirnya berhasil.

Oke langsung saja dah.

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Sebelumnya siapkan dulu bahannya.
Driver Samsung SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.zip (15.3MB)
Firmware
Odin3

Setelah bahannya di download semua bisa lanjut ke langkah berikutnya.

1. Pertama install dulu Driver samsungnya di komputer, Install seperti biasa ya sob.

2. Jika sudah install driver samsungnya, lalu Extract odin3 dan firmwarenya.

3. Lalu selanjutnya matikan hp sobat hingga keadaan mati total, jika sudah mati kemudian masuk mode download dengan cara menekan tombol volume down+menu+power secara bersamaan, lalu tekan volume up untuk melanjutkan. atau cara mudahnya menekan tombol dengan urutan volume down->menu->power, lalu tekan volume up untuk melanjutkan hingga masuk dalam mode download.

4. Jika sudah masuk dalam mode download, selanjutnya sambungkan kabel data dari hp ke pc/laptop.

5. Lalu buka odin3 tadi yang sudah di extract, kalau sudah lalu di bagian Option centang atau cheklist Auto Reboot dan F . Reset Time.
Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310


6. Lalu masukan file firmwarenya dengan cara klik PDA lalu cari letak file firmwarenya dan klik open atau langsung double klik.

7, Jika sudah, lalu tunggu prosesnya hingga selesai. Dan jika berhasil nanti di statusnya mucul tulisan PASS!. Ketika sudah muncul tulisan PASS!, maka sudah boleh di cabut kabel datanya.
Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310
PASS! artinya sukses
Dan Selesai. Mudah kan sob, kalau sobat baca urutannya dengan detail dan teliti pasti berhasil.
Sebelum di flash, coba cek-cek hpnya dulu letak problemnya ada dimana. Kalau tanpa di flash bisa ya lebih baik tidak di flash dulu hehe.

Ohh iya.
Catatan: bila ada loading di samsungnya lama maka harus di hard reset.

Cara hard reset:
1. Samsung Galaxy Young GT-S6310 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju mode menu recovery
2. Kemudian pilih wipe data / factory reset dan konfimasi dengan tombol power
3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
4. Terakhir pilih reboot system now

Mungkin itu saja tutorial tentang Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310.
Semoga bermanfaat. Share jika bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

2 komentar

HH saya d flash mlh stuck d logo gan,,
masih restart2 sndri,,
udh berkali kali sama aja tidak tyer flash,,

m,hon pncrhannya gan,,

biasanya abis di flash memang lama gan bootingnya, kalo bener2 stuck di logo, coba masuk mode factory reset (vol up+home+power), lalu wipe cache dulu trus factory reset, lalu restart hh dan tunggu, memang agak lama gan bootingnya

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon