Jumat, 21 April 2017

Berburu Foto di Hari Kartini

Tags

Berburu Foto di Hari Kartini

Rafsablog.id | Halo pembaca setia rafsablog. Sebelumnya, selamat hari kartini 21 April 2017. Hari ini saya punya pengalaman seru sob, berburu foto di hari kartini. Hari jum'at dikarenakan libur kuliah, saya sempatkan untuk berasantai ria di kamar sambil update berita hari ini.

Banyak postingan tentang 'hari kartini' dan hingga membuat saya kaget. Bukan kaget karena lihat foto mantan yang pakai baju batik khas indonesia tercinta ini, melainkan baru sadar kalau saya mengikuti lomba foto yang ber-tema-kan hari kartini.

Saya juga belum dapat ide apa-apa tentang foto kartini. Alhasil saya meng-inisiatifkan diri untuk berburu foto. Yapp, berburu foto. Sebelum saya bertindak saya pasti selalu membuat rencana terlebih dahulu. Sampai rencananya matang dan enak untuk di makan. *gurih-guirih enyoi!

Rencana saya gini, target; pasar->terminal->sekolah1->sekolah2->beli sari kacang ijo.
Setelah rencananya matang, barulah saya untuk ke langkah selanjutnya yaitu action. Saya langsung prepare ke pasar dengan muka bangun tidur untuk mencari target ibu-ibu pasar. Ngincar sana ngincar sini untuk di jadikan objek foto yang menarik.

Nampaknya saya tidak menemukan objek yang menarik di pasar. Selanjutnya saya mencari target di terminal. Dan saya melihat dari kejauhan ada objek yang menarik berjalan sendirian. Kemungkinan ibu itu dalam perjalanan pulang kerumah. Tanpa pikir panjang, saya langsung mengikuti ibu itu dari belakang.

Takut dikira orang mau ngapel kerumahnya, akhirnya saya lewat jalan lain dan menunggu ibu itu lewat dan akan saya jebreeeet, ehh jepret maksudnya. Jepret pakai kamera hp saya yang masih abal-abalan. Sebelum buka aplikasi kamera ternyata ibu itu sudah melewati saya. Ibu itu jalan tapi kaya orang lari, gesit coy. Akhirnya saya nyari jalan lain untuk menunggu ibu itu kembali. Dan dalam hati bilang "kali ini harus dapat!"

Saya menunggu di belokan pertigaan lamaa banget, sampai ada beberapa orang yang ngelihatin saya. "bisa dikira maling nih lama-lama" ngomong dalam hati. Lalu saya pindah tempat, ehh malah di tanya salah satu ibu yang punya rumah, "Nyari siapa mas?" kata ibu itu. Langsung saya jawab "Hehe numpang istirahat aja bu, abis sepedaan."

Karena takut dikira maling, sayapun pura-pura sepedaan sambil menunggu target lewat
Dan pucuk dicinta, ibunya lewat. Langsung saya siap-siap untuk menjepret ibu itu, dan jebreeet. Alamaaaak. "Demi dewa neptunus, ini ibu susah banget di jepretnya."
Berburu Foto di Hari Kartini

Saya tidak akan memanggil ibu itu dan tidak akan menyuruh ibu itu untuk berhenti. Karena saya tahu kalau ibu itu mau pulang kerumah, saya tahu kalau ibu itu capek, terus saya pengennya foto candid, dan saya tidak mau kalau dikira orang saya mau ngapel ibu itu.

Saya tidak patah semangat, saya ikuti ibu itu dari belakang dan menjepretnya. Jebreeet, jepretan kali ini tepat sasaran. Dan hasilnya hmmmmm, lumayan.
Berburu Foto di Hari Kartini

Setelah saya mendapatkan foto itu, saya mulai ke target selanjutnya, yaitu Sekolah1. Sobat pembaca pasti bingung yang saya maksud sekolah1? hehe, saya juga bingung sob. Saya bingung mau ke sekolah yang mana. Di tempat saya sekolah deket-deket sob, mulai dari TK, SD, SMP, SMA deket.

Puja kerang ajaib, pas saya melewati salah satu TK, ada guru TK yang baru datang. Saya melihat beliau dan beliau melihat saya. Udah kaya film india pokoknya. Saya langsung kepikiran mau minta fotonya. 
"Bu, boleh minta tolong sesuatu?" Kata saya.
"Minta tolong apa mas?" dengan senyum manisnya seorang ibu guru TK.
"Minta fotonya boleh enggak, bu?"
"Buat apa, mas?"
"Buat lomba foto kartininan, bu."

Syukurdah, beliau mau saya foto.
1 jepretan, dan 2 jepretan.
"makasih bu, untuk fotonya."
Berburu Foto di Hari Kartini

Lalu saya ke target selanjutnya yaitu, Sekolah2. Sekolah2 adalah SD, saya langsung ke SD tempat keponakan saya sekolah, SDN 01 Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa tengah. Wuihh, ternyata rame sob, maklum pinggir jalan raya wkwk. Dan saya ketemu sama dua ponakan saya yang bersekolah disitu. Disitu saya punya pikiran baru, gimana kalau kumpulan fotonya dijadika artikel di blog. Dan akhirnya terciptalah artikel ini.

Ada ibu guru SD yang masih muda, cuman saya malu aja ngambil fotonya wkwk. Ternyata pas saya amati lagi ada acara foto-foto. Wahh ya pas banget dong, saya tanpa malu langsung ngeluarin hp dan mulai jepret sana-sini. Ponakan saya mau saya jepret tapi tidak mau, yaudah saya jepret anak orang aja. Dan ini beberapa penampakannya.
Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Berburu Foto di Hari Kartini

Kiriman ibunya ponakan saya Dafa (baju biru) dan teman-temannya.
Keren lah pokoknya. Terus pas pada masuk kelas, saya persiapan mau ke target selanjutnya yaitu, beli sari kacang ijo. Dan saya melihat ada jasa foto yang nangkring tepat didepan sekolahnya. Pas saya lihat ada pembeli, saya mengamati jasa foto tersebut kerja. Badalaaah njir, greget coy. Dia sang jasa foto melakukan apapun demi foto yang terbaiknya. Saya sempat mengabadikan momen terbaik itu..
Berburu Foto di Hari Kartini

Nekat bener itu orang wkwk, gimana menurut sobat?
Lalu saya melanjutkan niat saya untuk membeli sari katjang ijo.
Dan sampai rumah, saya myeleksi fotonya satu-satu dan saya upload di instagram.

Ohh iya, kalau berkenan, like ya sob foto yang saya upload di instagram. Makin banyak like makin bagus, karena 1 like pun sangat berharga sob. Walaupun saya tak yakin menang, saya tetep pengen menang sob wkwk. Lumayan buat achievement :D
Terimakasih buat yang sudah mendonorkan likenya. Saya tunggu like selanjutnya.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Berburu Foto di Hari Kartini. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

16 komentar

Nice gan smangat terus kartini kartini indonesia

ada kartini-karini kecil dan kartono
ha ha ha seneng liat kalau pake baju adat

Kwkw kartono nya ikut mejeng juga tuh. Nice foto min :D, didaerah saya isinya lomba macam agustusan semua hihihi

Dengan mengenang atau memperingati hari kartini diharapkan bisa membangun semangat para penerus bangsa.

Wah seru ya, saya gak kepikiran buat jepret-jepret kayak gini. Padahal bagus nih kalo bikin artikel ke gini di blog personal. Mantab, lain kali kalo ada hari-hari penting ke gini, siap jepretttt :D.

Salah fa=okus sama tukang fotonya :3

luar biasa sekali para 'Kartini' ini ada yang muda ada yang tua
semoga menang lombanya ya

iyaa gan, harus semangat buat kartini modern di zaman sekarang ini :D

adek-adeknya pake baju adat, lucu gemesin :v

sipp gan, gapapa yang penting memperingati hari kartini. kalo di tempat saya lomba kaya gitu pas agustusan :D
ohh iya, kalo ada hari2 penting jangan lupa di foto gan, buat di abadikan atau di post jadiin artikel :v

sipp gan, tetap semangat dan untuk indonesia lebih maju :D

manfaatkan gan hehe. di hari-hari penting jangan lupa jepret buat di post di blog pribadi :D

wkwk itu teknik foto yang anti mainstream gan :v
top teknik foto abad ini :v

oke gan, siap. Makasih ^_^

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon