Senin, 28 November 2016

Inilah 12 Bahasa Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Tags

Rafsablog.id | Pernahkah kamu merasa penasaran dengan semua tingkah laku aneh yang dilakukan oleh kucing kamu? Mulai dari menerkam kaki hingga berguling-guling di tanah? Jangan khawatir, ada alasan kenapa kucingmu melakukan hal-hal tersebut. Kenali bahasa tubuh mereka dan respon mereka sebaik-baiknya karena kucing pun perlu untuk dimengerti.

1. Menggigit kuku

12 Bahasa Kucing
Ada beberapa alasan mengapa kucing melakukan hal ini. Satu adalah karena kukunya sudah terlalu panjang dan ia ingin kamu memotongnya, dan yang kedua adalah kucingmu merupakan tipe kucing yang mudah resah dan menggigit kuku tersebut adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

2. Tiba-tiba berlari kencang
12 Bahasa Kucing
Jika kucingmu melakukan hal ini, itu artinya dia sedang kelebihan energi dan butuh berolahraga. Biasanya kucing melakukan hal ini dan lalu naik ke sofa dan meloncat-loncat dari sofa.

3. Menggosok bagian badannya kepada kamu
Bahasa Kucing

Kamu harus senang jika kucingmu melakukan hal ini. Jika ia mulai menggosok-gosokan kepalanya ke kaki atau tangan kamu, itu artinya ia sedang menempelkan “bau”-nya dan menganggap kamu sebagai miliknya.

4. Mendesis
Bahasa Kucing

Jika kucingmu mendesis, itu artinya ia sedang merasa ketakukan akan sesuatu. Selain takut, desisan ini biasa dilakukan jika ia merasa terancam atau cemburu.

5. Mencium-cium wajah kamu
Bahasa Kucing

Kucing merupakan hewan yang mempunyai rasa penasaran tinggi. Mereka suka menciumi wangi tubuh dan nafas manusia. Jangan larang kucingmu melakukan hal ini karena ini akan membuatnya semakin mempercayai kamu.

6. “Meow” ringan dan halus
Bahasa Kucing

Kucing pun bisa menyapa, bunyi “meow” halus berarti kucingmu sedang menyapa atau dalam istilah manusia mengucapkan “halo”. Respon dengan mengelus kepalanya.

7. “Meow” nyaring
Bahasa Kucing

Jika suara “meow” sudah agak nyaring, itu artinya kucingmu sedang lapar. Segera kasih ia makanan sebelum kelaparan.

8. Tidur di barang-barang kamu
Bahasa Kucing

Jika kamu sedang bekerja dan tiba-tiba kucingmu naik ke atas meja dan tidur di atas keyboard komputer, itu artinya ia ingin mendapatkan perhatian dan mencium aromamu agar merasa lebih aman.

9. Berguling-guling di tanah
Bahasa Kucing

Jika kucing melakukan hal ini di depanmu, itu artinya ia ingin bermain bersama. Kucing yang melakukan hal ini biasanya sudah sangat percaya kepada sang pemiliknya.

10. Mencakar-cakar karpet
Bahasa Kucing

Jika kucingmu seperti sedang mencakar-cakar karpet, ini artinya ia merasa bahagia dengan hidupnya atau merasa semua kebutuhannya terpenuhi. A happy cat means a happy owner.

11. Menggigit tanganmu
Bahasa Kucing

Kucing bisa menggigit pemiliknya karena beberapa hal. Marah, merasa terganggu, stress, atau mungkin ingin sekadar bermain. Jika ia melakukan hal ini, bilang “tidak” dan menjauh sebagai tanda kamu tidak menyukainya.

12. Menerkam kakimu
Bahasa Kucing

Jika kucingmu sering melakukan hal ini, artinya ia sedang ingin bermain denganmu dan melatih insting berburunya. Beri ia bola atau mainan lainnya untuk menyalurkan keinginan tersebut. digifeed.id

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Inilah 12 Bahasa Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon