Minggu, 16 Oktober 2016

9 Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Tags

Rafsablog.id -  Kali ini mimin akan berbagi tips Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami. Mata minus atau rabun ialah sebuah kondisi di mana kita tak sanggup menonton satu buah objek secara jelas. bagi mata minus sendiri bisa digolongkan jadi dua yakni mata minus rabun jauh dan rabun dekat. mata minus rabun jauh ialah kelainan untuk salah lihat yg tak sanggup menonton dgn baik pada benda atau objek di jarak yg jauh.

Tag
Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Mengatasi Mata Minus
Cara Mengobati Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Apa sih penyebab mata minus?

Penyebab mata minus

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
Ada beberapa hal yang mempengaruhi mata minus, diantaranya sebagai berikut:

1. Gaya hidup yang buruk
Zaman semakin lama semakin maju, dan semakin lama manusia seperti ketergantungan dengan teknologi. Setiap hari menatap layar, entah itu karena paksaan pekerjaan ataupun cuma bermain saja. Menatap layar terlalu lama dapat menyebabkan mata perih dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan mata minus.

2. Faktor Genetika atau keturunan
Jika sobat jarang berhadapan langsung dengan layar atau jarang sekali menatap layar tapi terjadi mata minus, coba lihat di keluarga sobat, apa ada yang mempunyai riwayat mata minus, jika ada kemungkinan itu karena faktor genetika.

3. Pola makan yang kurang baik
Pola makan yang kurang baik ternyata bisa menyebabkan mata minus. Contoh karena kurang makan sayuran, misal kekurangan makan wortel, wortel mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Jika kekurangan vitamin A, bisa saja menyebabkan mata minus.

Nahh di atas tadi kita sudah membahas tentang penyebab mata minus, Sekarang di bawah kita akan membahas tentang Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
Cara menyembuhkan mata minus secara alami. Mari kita simak berikut ini:

1. Kurangi gaya hidup yang buruk
Yang pertama kurangi terlebih dahulu gaya hidup yang buruk. Yang biasanya sobat berada di depan layar selama beberapa jam, bisa sobat kurangi lebih sedikit dari kebiasaan sobat menatap layar. Contoh jika sobat di depan komputer lebih dari 4 jam bisa du kurangi jam 2 jam. Lalu 25 meint atau kalau benar-benar sibuk bisa 1 jam sekali coba istirahatkan mata sobat.

2. Perbanyak makan makanan yang bervitamin A
Perbanyak makan makanan yang bervitamin A, misal sobat bisa mengkonsumsi wortel. Sobat bisa memberi wortel di dalam sop atau masakan sobat. Wortel terdapat vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Boleh sobat perbanyak makan wortel setiap hari.

3. Cobalah untuk melihat objek jauh
Di pagi hari sangat baik untuk melatih mata. Sobat bisa keluar rumah sebentar dan melihat benda jauh di sekitar rumah sobat. Kalau daerah sobat masih banyak pepohonan sobat bisa jalan pagi lalu melihat objek jauh dan utamakan objek yang berwarna hijau.. Jika sobat sudah mengalami mata minus, coba lepas kaca mata sobat lalu mulai melihat objek jauh.

4. Usahakan setiap 25 menit atau 1 jam istirahatkan mata
Ini sudah saya singgung di point ke-1. ketika sobat bekerja yang mengharuskan menatap layar yang lama, untuk menghindari mata perih dan lebih usahakan setiap 25 menit atau 1 jam istirahatkan mata sobat. Sobat bisa mengambil minum sebentar atau hal lainnya yang sejenak meninggalkan aktifitas di depan layar.

5. Terapi lilin
Ada tips menarik sob, namanya terapi lilin, sobat hanya  menyipankan lilin dan koreknya untuk menghidupkan lilin tersebut. Caranya cukup mudah, ccobalah di kamar sobat lalu matikan lampu sobat dan nyalakan lilinnya. tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip hingga air mata sobat mengalir keluar. Walaupun sederhna tapi katanya terapi ini cukup ampuh, dan tak ada salahnya untuk mencoba.

6. Melakukan senam mata
Ini sudah sering mimin lakukan dan hasilnya mata terasa enak dan serasa ada peningkatan penglihatan.Terapi sangat baik karena dapat melatih kelenturan oto mata.

Cara melakukan senam mata juga cukup mudah, caranya sebagai berikut:
-Tatap mata sobat lurus kedepan, gerakan mata kearah atas dan bawah selama 10 detik.
-Gerakan kembali mata sobat ketengah dan pertahankan selama 10 detik.
-Lakukan juga untuk kearah kanan dan kiri
-Setelah itu lakukanlah gerakan memutar bola mata sobat 360° searah jarum jam selama 3 kali.
-Lakukanlah poin yang kelima, namun kali ini kebalikan arah jarum jam. Cara ini efektif dilakukan pada pagi dan sore hari.

7. Bersihkan mata
Jangan lupa bersihkan mata sobat, bisa dengan pakai air atau pakai tetes mata, selain mata terasa segar juga bisa untuk membersihkan mata.

8. Gunakan kaca mata atau helm
Jika bepergian alangkah baik gunakan kaca mata atau helm. Tujuannya agar mata terjaga dari debu dan kotoran.

9. Olahraga
Latihan jasmani teruji menghasilkan peredaran darah sobat menjadi tidak tersendat maka zat makanan mampu tersalurkan dengan baik. Namun kalau sobat mengidap mata minus lebih dari 5, saya sarankan untuk tak berolahraga berat seperti mengangkat muatan.

Karena faktor tersebut mampu menghasilkan lensa mata terungkai lepas dari bola mata atau istilah kerennya Ablasio Retina, maka bisa menyebabkan kebutaan pada mata sobat. Lakukanlah latihan jasmani yg santai&ringan seperti lari pagi, jogging, dan berenang.

Mungkin itu dulu sob Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami.
Semoga Bermanfaat.

Tag
Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Mengatasi Mata Minus
Cara Mengobati Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 9 Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

5 komentar

iya nih sering main gadget sambil tiduran mata saya jdi sering kabur

thanks infonya gan mastahbloging.blogspot.com

emg gan..menjaga mata itu sangat penting.
Nice post!

wahhh mungkin ini artikel bermanfaat buat ente :D

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon