Selasa, 18 Oktober 2016

7 Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Tags

Rafsablog.id - Kali ini mimin akan berbagi info tentang Makanan Untuk Kesehatan Tulang. Jikalau kamu mau memilki tulang yg kuat sehingga kamu mesti mencukupi keperluan zat makanan yg dibutuhkan tulang yakni kalsium dan vitamin D.

Kalsium memberi dukungan tulang dan struktur gigi, meskipun vitamin D menaikkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Maka ke-2 gizi tersebut mesti kamu penuhi dengan cara lurus.

ke-2 gizi yg teramat utama dekat mengayomi kesehatan tulang mesti kamu pelihara pada menu makan tiap-tiap hri. terlebih terhadap perempuan lebih rentan menyabet osteoporosis, persoalan yg ditandai bersama rapuhnya tulang.

Dengan mencukupi kalsium dan vitamin D bisa menegah kesehatan tulang dari osteoporosis. terhadap perempuan dewasa hingga umur 50 th mesti memperoleh 1.000 miligram kalsium dan 200 internasional unit (IU) vitamin D sehari. sedangkan orang dewasa di atas 50 mesti memperoleh 1.200 miligram kalsium dan 400 hingga 600 IU vitamin D.

Makanan Untuk Kesehatan Tulang

Berikut adalah Makanan Untuk Kesehatan Tulang:

1. Susu
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Susu ialah salah satu sumber penting kalsium. kurang lebih 235 ml susu sapi murni mengandung 300 mg kalsium atau 30% kepentingan harian orang dewasa. susu serta mengandung protein dan zat makanan bermanfaat lainnya. sekian banyak susu sudah difortifikasi dan mendapat penambahan vitamin D.

Susu disebut sebut yang merupakan salah satu minuman yg sediakan kalsium untuk memenuhi kecukupan nutrisi harian. guna kamu yg mau melindungi berat badan bisa pilih susu bebas lemak, tidak hanya itu buatan susu tertentu sediakan vitamin D yg memberikan keefektifan bagi badan kamu. kamu sanggup menangkup keperluan kalsium dan vitamin D dgn konsumsi tiga gelas atau bersama makanan olahan susu.

2. Yogurt
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Kebanyakan orang mendapatkan vitamin D melalui paparan sinar matahari, tapi makanan tertentu, seperti yoghurt, yang diperkaya dengan vitamin D.

Satu cangkir yogurt bisa menjadi cara krim untuk mendapatkan kalsium harian Anda. Stonyfield Farms membuat yogurt plain bebas lemak yang mengandung 30% kalsium dan 20% dari vitamin D Anda untuk hari.

Dan meskipun kita menyukai yogurt Yunani protein yang dikemas, varietas ini cenderung mengandung lebih sedikit kalsium dan jika ada, maka sedikit vitamin D.

3. Keju
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Sebagai produk olahan susu, keju juga tidak sedikit mengandung kalsium yg banyaknya tidak serupa tergantung daya upaya koagulasinya. Keju yg dikentalkan dgn enzim rata rata mempunyai kalsium dua kali lebih tinggi daripada yg dikentalkan bersama asam. kurang lebih 100 g keju cheddar mempunyai kurang lebih 721 mg kalsium. Keju juga umumnya dikasih penambahan vitamin D, namun sebanyak tak lumayan buat memenuhi kebutuhan harian.

Dalam satu ons keju mengandung 200ml kalsium biarpun jenis keju mempunyai isi kalsium yg tidak sama sebab metode yg dipakai tidak sama. kamu bisa pilih jenis keju yg diproses (dikoalugasi ) dgn enzim mengandung dua kali lebih banyak ketimbang memakai asam. walau mengandung vitamin D akan tetapi dalam jumlah sedikit.

4. Ikan laut
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Ikan laut seperti sarden memang sangat bermanfaat bagi tulang. Ikan sarden yg mampu kamu dapatkan pada kemasan kaleng mempunyai kalisum dan vitamin D yg pass tinggi.Selain ikan sarden adapula ikan salmon yg dikenal dikarenakan tidak sedikit omega-3 dan mengandung vitamin D. Ikan tuna terus jadi sumber vitamin D. Tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, atau kurang lebih 39% bermula krbutuhan vitamin D.

5. Telur
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Talaupun telur cuma mengandung 6% vitamin D harian buat kamu, telur yaitu cara serta-merta dan gampang buat mendapati vitamin D. angkutan vitamin D terselip di pada kuning telur, mengonsumsi telur dgn resep yg bervariasi untuk memenuhi kecukupan vitamin harian.

6. Bayam
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Jika sobat tidak terlalu menyukai susu ada alternatif lain selain susu, yaitu bayam. Bayam juga dapat menyuplai kalsium untuk tubuh. Pada satu cangkir bayam yang sudah dimasak mengandung hampir 25% dari kalsium harian anda, selain itu ada nutrisi tambahan seperti serat, zat besi dan vitamin A yang terbaik untuk kesehatan anda.

7. Sereal yang mengandung vitamin D
Makanan Untuk Kesehatan Tulang
Jika sobat tidak sempat sarapan atau jarang sekali berjemur di bawah sinar matahari, sereal bisa membantu sobat untuk memenuhi kebutuhan vitamin D

Itulah info tentang Makanan Untuk Kesehatan Tulang.
Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 7 Makanan Untuk Kesehatan Tulang. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

20 komentar

Patut gua cicipin nih,buat jaga jaga

thanks gan sangat bermanfaat buat anak kos kaya ane

untung udah makan itu semua hehe..

mungkin yogurt yang sulit diterapkan, ane aja blm pernah makan

ohh anak kos gan? semangat yakk :D

wahh sama dong gan brarti ^_^

makasih, mampir sini terus ya gan ^_^

mantaaap, makin sehat deh gan tulangnya :D

Thanks infonya gan, tulang makin kuat makin kuat ngeblog

Eeaak, sipp gan mantap :D (y)

Ok gan informasinya ane baru tahu kalo makanan itu bisa menguatkan tulang

makanan susu lah menurut saya yang paling tinggi akan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang

sipp gan, nyoba selain susu juga tidak ada salahnya gan :D

Wah, ini mah semuanya ane suka gan :v
Thanks gan atas informasinya

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon