Sabtu, 24 September 2016

10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Tags

Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Rafsablog.id - Kali ini Rafsablog.com akan membahas tentang Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan.
Ada yang tau apa itu buah kersen? kalo di tempat mimin namanya talok :3
Beda tempat pasti beda nama :)
Ada yang nyebut buah ceri juga lhoo, tapi apapun namanya buahnya tetep sama kok :)

Sumber dari Wikipedia - bahwa Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adalah datiles, aratiles, manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil menjadi kersen dalam bahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.
Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Kersen
Berikut Adalah Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan:
  1. Makan buah kersen atau meminum air rebusan dari daun kersen dapat berkhasiat dalam membunuh mikroba berbahaya dan dapat digunakan sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri berbahaya seperti C. diphtheriae, S. Aureus, P, vulgaris, S. epidermidis dan K. Rhizophila.
  2. Buah kersen juga sangat manjur dan bermanfaat dalam mencegah peradangan dan dapat membantu dalam menurunkan demam, hal ini di karenakan buah kersen dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi.
  3. Buah kersen juga dapat berfungsi sebagai anti-tumor yang sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  4. Mengkonsumsi buah kersen setiap hari dapat bermanfaat dalam mengobati asam urat, karena kandungan buah ceri dapat menormalkan asam urat dalam tubuh sehingga asam urat kembali normal.
  5. Dengan makan buah kersen atau minum air rebusan daun kersen secara teratur setiap hari, diyakini dapat menyembuhkan diabetes.
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah kersen setiap hari sampai tekanan darah kembali normal, karena buah ceri mengandung potasium, yang membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, kembali ke normal tekanan darah dapat mengurangi risiko stroke karena tekanan darah yang terlalu tinggi.
  7. Dan ternyata buah kersen juga dapat meningkatkan kesehatan mata, hal ini disebabkan tingginya kandungan vitamin A dan beta-karoten yang terkandung dalam buah kersen sehingga daya penglihatan akan tetap utuh.
  8. Menjaga kesehatan kulit juga bisa dilakukan dengan makan buah kersen, karena buah kersen ini mengandung vitamin C untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan bersinar bersih.
  9. Membantu menurunkan berat badan juga dapat dilakukan dengan buah kersen ini yang dikonsumsi secara rutin, karena buah kersen mengandung karbohidrat cukup sehingga dapat menahan lapar lagi.
  10. Buah kersen juga dapat bermanfaat untuk Mencegah dan Menghilangkan jerawat, caranya adalah dengan menerapkan buah kersen yang telah dihaluskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam, maka dalam beberapa kali perawatan, jerawat akan hilang.
Gimana sob banyak kan manfaatnya :)
Jadi kalo ada buah kersen jangan di buangin ya, Manfaatnya banyak! :)
Oke sob sekian dulu artikel kali ini Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon