Rabu, 21 September 2016

Cara Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger Terbaru 2016

Tags

Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger
Rafsablog.id - Mungkin bagi para blogger, hosting sudah tidak asing lagi, tapi untuk kaum awam mungkin masih ada yang bingung. Nah kali ini mimin akan berbagi tutorial Cara Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger Terbaru 2016. Sebelumnya kita harus mengetahui dulu apa itu yang namanya hosting.
Apa itu hosting?
Kalau definisi saya, hosting adalah tempat penyimpanan atau storage untuk pembuatan sebuah website yang di dalamnya bisa di isi dengan berbagai macam file pendukung sebuah website.

Tag
Cara daftar hosting terbaru
Cara buat hosting terbaru
Cara mendaftar dan membuat hosting terbaru

Karena untuk penyimpanan maka ada detail info dan ada yang namanya storage (penyimpanan) jika akan mendaftar hosting.

Ini adalah spesifikasi hosting gratis di IDhostinger
  • Disk space 2000 MB
  • Bandwidth 100 GB
  • Tanpa iklan/Banner
  • Gratis website builder
  • Script auto installer
  • Gratis 2 email
Oke langsung saja ya sob :D

Cara Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger Terbaru 2016

1. Pertama buka dulu hostinger.co.id
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

2. Lalu klik Login, sebelumnya login dulu di gmail.com kalo sudah, terus saya asumsikan daftar dan login idhostinger lewat akun google+ biar mudah, lalu klik ikon google+
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

3. Tunggu sampai masuk di IDhostinger, lalu klik menu Hosting dan pilih Order Hosting Baru
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

4. Karena disini kita akan buat hosting gratis, maka kita pilih yang Gratis lalu klik Order
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

5. Karena ini gratis jadi manfaatkan :D , Ganti 3 Bulan jadi 60 Bulan, toh bayarnya masih Rp0/Bulan wkwk
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

6. Kalo sudah lalu klik LANJUT KE CHECKOUT
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

7. Jangan lupa checklist Saya setuju (untuk persetujuan), lalu klik SUBMIT ORDER
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

8. Nanti tampilan akan seperti ini, lalu kembali lagi, klik menu HOSTING dan pilih Semua Akun Hosting
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

9. Jika ada alert seperti ini, lalu kita klik Setup
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

10. Nanti kita akan di bawa ke pengaturan hosting,
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger
Jenis domain: pilih Subdomain Gratis
Nama Subdomain: ketik nama sesuka sobat
Pilih Lokasi Server: check list Europe (UK)
Password: password hosting sobat
Kalau sudah, klik Setup
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

11. Selesai, kita sudah membuat hosting baru :D
Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger

Disini kita sudah membuat hosting, kita bisa membuat website atau sekesar upload file doang di hosting :D
Oke sob mungkin itu saja tutorial Cara Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger Terbaru 2016.
Semoga bermanfaat :)

Tag
Cara mendaftar hosting
Cara daftar hosting terbaru
Cara membuat hosting
Cara buat hosting terbaru
Cara mendaftar dan membuat hosting terbaru

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Daftar dan Membuat Hosting Gratis di IdHostinger Terbaru 2016. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

11 komentar

wah membantu banget,, tanks gan infonya

Info Yang Sangat Bermanfaat.
Sekarang saya tahu bagaimana cara membuat posting di idhostinger.

ini ane hosting di idhostinger gan :D

Wahh .......... Nambah Pengetahuan Yang Memang Harus Saya Kuasai Ini

nyoba dulu deh gan, kali aja cocok. jos ini tutornya lengkap. izin bookmark deh

Beneran gratis ya gan?
trus ada gk pengaruhnya pada SEO?

kalo soal SEO itu di tahap pengembangan dan pengelolaannya gan :D

ngestalk boleh gan, sekalian di coba juga boleh :v

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon