Senin, 22 Agustus 2016

Siswa Ini Mengungkap Korupsi Para Guru di Sekolahnya dengan Cerdas dan Rapi

Tags


Rafsablog.id - Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak.

Kali ini saya akan membagikan video yang berdurasi sekitar 12 menit tentang aksi siswa yang mengungkapkan korupsi para guru di sekolahnya.

Mereka inilah generasi penerus yang diperlukan oleh bangsa!
Kamu Berani seperti Mereka?

Korupsi telah menjadi budaya, melekat dalam sistem, bahkan menjamur di institusi pendidikan.

Siswa-siswa ini tidak ingin praktik korupsi tersebut berlangsung terus menerus. Mereka ingin perubahan, mereka ingin korupsi hilang di Indonesia, minimal dari lingkungan sekolahnya.

Mereka pun bergerak dengan cerdas dan rapi, mengumpulkan bukti-bukti, berkas-berkas, mengorganisir aksi demo. Mereka bahkan mampu menghubungi media massa, agar semua orang tahu, apa kebusukan yang terjadi di sekolah mereka.

Semua tekanan mereka hadapi dengan berani.

Usia mereka boleh jadi masih muda, tapi cara mereka berpikir dan bertindak, sangat dewasa.

Tonton 'Sekolah Kami, Hidup Kami' arahan Steve Pillar Setiabudi (Indonesia)

Posted by Indanavetta Putri @Inspirational | 18 August 2016 | Source: viddsee.com


Siswa Ini Mengungkap Korupsi Para Guru di Sekolahnya dengan Cerdas dan Rapi. Apa Kamu Berani seperti Mereka? Mereka inilah generasi penerus yang diperlukan oleh bangsa! Posted by Indanavetta Putri @Inspirational 18 August 2016 | Source: viddsee.com Korupsi telah menjadi budaya, melekat dalam sistem, bahkan menjamur di institusi pendidikan. Siswa-siswa ini tidak ingin praktik korupsi tersebut berlangsung terus menerus. Mereka ingin perubahan, mereka ingin korupsi hilang di Indonesia, minimal dari lingkungan sekolahnya. Mereka pun bergerak dengan cerdas dan rapi, mengumpulkan bukti-bukti, berkas-berkas, mengorganisir aksi demo. Mereka bahkan mampu menghubungi media massa, agar semua orang tahu, apa kebusukan yang terjadi di sekolah mereka. Semua tekanan mereka hadapi dengan berani. Usia mereka boleh jadi masih muda, tapi cara mereka berpikir dan bertindak, sangat dewasa. Tonton 'Sekolah Kami, Hidup Kami' arahan Steve Pillar Setiabudi (Indonesia)
Dikirim oleh Rasad Abduh pada 19 Agustus 2016

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Siswa Ini Mengungkap Korupsi Para Guru di Sekolahnya dengan Cerdas dan Rapi. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

1 komentar so far

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon