Minggu, 21 Agustus 2016

Misteri Benua Atlantis

Tags

Misteri Benua Atalntis

Rafsablog.id - Atlantis, Atalantis, atau Atlantika (bahasa Yunani: Ἀτλαντὶς νῆσος, "pulau Atlas") adalah pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias.

Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", dan memiliki angkatan laut yang menaklukkan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam".

Misteri Benua Atalntis

Sementara banyak yang percaya cerita ini mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori-teorinya tentang politik, yang lain itu bersikeras didasarkan pada sejarah bencana nyata.

Meskipun fungsi cerita Atlantis terlihat jelas oleh kebanyakan ahli, mereka memperdebatkan apakah itu hanya sekedar mitos atau benar dari cerita turun-temurun.

Menurut catatan Plato, yang ditulis sekitar 360BC, Atlantis merupakan kekuatan laut utama yang terletak di Atlantik. Ketika di satukan itu lebih besar dari Libya kuno.

Beberapa ahli mengatakan bahwa Plato menggambarkan kejadian yang telah berlalu, seperti letusan Thera atau perang Troya, sementara yang lain menyatakan bahwa ia terinspirasi dari peristiwa kontemporer seperti hancurnya Helike tahun 373 SM atau gagalnya invasi Athena ke Sisilia tahun 415-413 SM.

Menurut kabar yang beredar tentang Atlantis, raja-rajanya adalah keturunan Poseidon sang dewa laut, tapi garis keturunan mereka semakin memudar karena tercampurnya dengan manusia.

Misteri Benua Atalntis

Tentang Pulau Atlantis

Atlantis adalah pulau Poseidon, dewa laut. Ketika Poseidon jatuh cinta dengan seorang wanita fana, Cleito, dia menciptakan sebuah hunian di atas bukit dekat tengah pulau dan dikelilingi hunian dengan aliran air yang melingkar dan tanah untuk melindunginya.

Cleito melahirkan lima orang anak laki-laki kembar yang menjadi penguasa pertama Atlantis.

Di bagian atas bukit pusat, sebuah kuil dibangun untuk menghormati Poseidon dengan patung emas raksasa Poseidon naik kereta ditarik oleh kuda bersayap. Di sinilah para penguasa Atlantis akan datang untuk membahas undang-undang, penghakiman, dan membayar upeti kepada Poseidon.

Untuk memfasilitasi perjalanan dan perdagangan, sebuah kanal air memotong cincin tanah dan air mengalir ke selatan selama 5,5 mil (~ 9 km) ke laut.

Kota Atlantis berada di luar lingkaran air dan tersebar di dataran yang mencakup lingkaran 11 mil (1,7 km). Ini adalah daerah padat penduduk di mana mayoritas penduduk tinggal.

Sekitar dataran ke utara terdapat gunung-gunung yang mencakar langit. Desa, danau, sungai, dan padang rumput yang dihiasi pegunungan.

Selain hasil panen, pulau menyediakan semua jenis tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Melimpahnya hewan, termasuk gajah, yang menjelajahi pulau.

Pada mulanya generasi Atlantis hidup sederhana, hidup saleh. Tapi perlahan mereka mulai berubah. Keserakahan dan kekuasaan merka mulai korup. Ketika Zeus melihat imoralitas Atlantis dia mengumpulkan para dewa lainnya untuk menentukan hukuman yang sesuai.

Begitu, dalam satu kekerasan lonjakan arus semua itu hilang. Pulau Atlantis, orang-orang, dan memori yang ditelan laut.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Misteri Benua Atlantis. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon