Rabu, 08 Juli 2015

Nostalgia Permainan di Bulan Puasa Waktu Kecil

Tags

Selamat pagi vrooh :v
Abis subuhan, buka laptop trus online :v
Tuiteran sama si dia dulu sebelum posting :v
Biar barokah~
Nggak nyangka ya vrooh seminggu lagi uda lebaran :v
Iya seminggu lagi~ minggu nya ada berapa coba? satu kan?? lha iya seminggu :v
Kali ini gua yang agak tamvan akan membahas tentang Nostalgia di Bulan Puasa Waktu Kecil
Oke nggak usah basa-basi langsung saja ya vrooh
Cekibroottt........

Meriam Bambu


Di tempat gua sih permainan ini namanya Long Bumbung :v
Mungkin beda wilayah beda namanya :)
Yapp, permainan ini sangat di sukai anak-anak jaman dulu :v
Sampai ngadain perang Meriam Bambu antar desa :v
Walaupun antar desa bukan berarti maennya di desa ya vrooh~
Tapi maennya di sawah, yang agak lebaran dikit :v
Permainan ini di mainkan lebih dari satu orang, ya iyalah kalo cuma satu ga ada serunya :v
Bisa di kasih peluru dan bisa tanpa peluru
Apapun bisa di jadiin peluru vrooh~
Tapi ya ngira-ngira lah masa peluru pake celana dalam *ehh (ada itu)
Biasanya di mainkan pas menjelang buka puasa vrooh
Jadi selesai maen langsung buka, gua mah gitu orangnya :v

Petasan Korek

Kalo di tempat gua mah sebutannya mercon korek :v
Atau lebih singkatnya lagi mercon rek (mercon korek) :v
Ini salah satu permainan yang sangat populer pada waktu itu
Nggak pagi, siang, sore, malam pasti ada aja orang yang maenin tuh petasan :v
Abis tarawih langsung nyalain petasan, abis subuhan pun sama :v
Tapi kalo abis subuhan sih lebih seru lagi~
Kenapa? karena abis subuhan langsung jalan-jalan ;v
Nah setiap ketemu temen langsung tuh perang petasan di manapun tempatnya :v
Giliran ada cewek lewat udah bubar :v
Kan kamvret~
Masa cewek di lemparin petasan, kan gak level :v

Perang Sarung

Yang satu ini greget vrooh :v
Banyak yang maen ginian sampai perang beneran :v
Kalo di tempat gua nih maennya abis tarawih gitu :v
(bukannya tadarusan malah perang sarung) *namanya juga anak-anak~
Tapi ya lumayan sakitlah vrooh kena sabetan sarung :3
Sesakit apapun itu lebih sakit kejebak FRIENDZONE di kamar mandi :v
Tapi setelah lebaran maaf-maafan lagi kok :v
Tidak ada sampai yang dendam gitu~ *Ga ada

Kejar-Kejaran

Kalo yang ini kayanya harus dan wajib :v
Di tempat gua permainan ini namanya ucit-ucitan :v
Kejar-kejaran itu maennya cukup simpel sih bagiku
Cuma ngejar dan HAP gitu :v
Kalo di tempat lain sih biasa maennya sih kalo ngejar uda ketangkep di jadiin temen
Tapi di tempat gua lebih greget, kalo ketangkep dia yang giliran ngejar,
dan gitu terus ga ada abisnya :v
Biasanya sih di mainin abis solat tarawih
Emang sih~ sini kalo solat tarawih bukannya langsung pulang,
Malah maen dulu :v *maklum anak-anak

Polisi-Polisian

Yang ini juga gak kalah greget vrooh~
Ada dua pihak, satu jadi polisi dan satunya lagi jadi maling :v
Intinya tuh nangkep si maleng trus di masukin penjara gitu :v
Itu tugas si polisi, kalo tugas si maling buat bebasin temennya yang ketangkep
Jarak kejarannya pun gak tanggung-tanggung,
Sekampung bisa, kalo kuat boleh tuh sampai kampung tetangga :v
(itu sih kalo kuat )
Cewek Cowok pun boleh maen ginian vrooh :v
Jaman kecil dulu gak kenal pacaran~
Makanya jadi seru gitu :v
Tapi kalo polisinya kamu, aku rela kok jadi tawananmu *Eeaa :v

Main Bedug

Jujur vrooh, kalo gua dulu sampai sekarang gak pernah maen bedug :3
Karna dulu yang maen orang remaja yang cukup dewasa :v
Ntah gua belum pernah ngrasain sensainya maen bedug vrooh
Jadi gak tau harus cerita apa ._.

Bangunin Orang Sahur

Kalo di tempat gua mah namanya klotekan :v
Ini juga lumayan seru vrooh~
Kalo jaman kecil gua dulu bangunin orang sahur bukan keliling kampung
Tapi nongkrong di perempatan sambil pentas :v
Maenin alat musik seperti kencrung, gitar, dan ketipung :v
(Itu mau bangunin orang apa mau ngamen?)
Karna keliling kampung uda terlalu mainstream :v
Oh iya dulu pernah tuh pas keliling kampung,
teriak *sahur. . . sahur. . . sahur. . . /dengan nada keras/
Bukannya makasih uda di bangunin malah di lemparin petasan -_-
Kan kamvret banget tuh orang~
Dan seketika gua sama grombolan gua pada kabor :v
Besoknya gua sama grombolan gua nglemparin petasan balik di depan rumahnya :v

Mungkin itu saja vrooh~
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan :)
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Nostalgia Permainan di Bulan Puasa Waktu Kecil. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

3 komentar

Prihatin sekarang udah jarang ditemui permainan atau kegiatan seperti itu khususnya di daerah kota. Sebagian pihak menganggap beberapa kegiatan tersebut malah mengganggu atau membahayakan anak-anak menyebabkan para orang tua melarang anaknya ikut dalam permainan tersebut ditambah lagi pengaruh globalisasi membuat anak-anak meninggalkan permainan seperti itu. #ShareArgument

hahahaa jadi serius:v bacanya nyelow, gausah terlalu serius~

jadi keingat masa kecil, hahahaha
www.terangker.com

ketawa-ketawa sendiri liat permainan jaman dahulu tapi sekarang sudah jarang anak-anak yang mainin permainan itu

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon